Pindah ke Ducati, Alex Marquez Ingin Buktikan Diri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 Oktober 2022
Pindah ke Ducati, Alex Marquez Ingin Buktikan Diri
Alex Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez mengaku tidak sabar untuk cepat-cepat mengakhiri musim 2022. Adik dari Marc Marquez ini ingin segera membuktikan kemampuannya di atas motor Ducati.

Tidak dapat dipungkiri, karier Alex Marquez terus mengalami penurunan sejak pindah dari tim pabrikan ke tim satelit pada musim 2021. Tercatat finish posisi keempat merupakan pencapaian terbaik yang pernah diraih Alex Marquez bersama LCR Honda.

Namun Alex Marquez percaya keterpurukan ini dapat berakhir setelah pindah ke Ducati. Pembalap asal Spanyol ini berjanji akan membuktikan kemampuannya dengan meraih hasil positif di atas Ducati Desmosedici

“Saya tidak sabar menunggu, saya harus membuktikan diri sendiri. Saya harus mengambil kesempatan ini untuk membuktikan bahwa saya sama seperti saat musim 2020, di 2019 ketika saya meraih kemenangan di kelas Moto2. Saya lihat saya memiliki potensi dan inilah kesempatannya,” tutur Alex, dikutip dari motogp.com.

“Motor (Ducati) bisa memenangkan balapan, selalu berada di depan, cocok untuk beragam gaya balap dan pembalap berbeda, kamu memiliki semuanya (di motor ini). Saya akan memberikan tekanan ke diri sendiri, tidak perlu banyak alasan, tetapi di akhir tahun kita lihat apakah saya cukup pantas untuk kesempatan ini atau tidak, tetapi kamu harus jujur kepada diri sendiri,” sambungnya.

Terkait hal ini, Alex Marquez turut menyoroti kelemahan motornya. Menurutnya, motor Honda RC213V memiliki kekurangan di sektor aerodinamis yang membuatnya sulit bersaing dengan motor-motor pabrikan Eropa.

“Inilah yang menyebabkan pabrikan Jepang mengalami kesulitan dibandingkan pabrikan Italia, seperti Ducati dan Aprilia. Mereka (Honda) memang berada di atas Yamaha, di mana hal ini tidak buruk karena mesin yang mereka miliki,” kata Alex.

Alex Marquez bahkan memberikan komentar menusuk dengan mengaitkan Marc Marquez. Alex Marquez yakin The Baby Alien tidak akan mampu merebut gelar juara menggunakan motor Honda saat ini meskipun tidak mengalami cedera sama sekali.

“Memang benar bisa berada di depan kami, tetapi tidak akan bisa merebut gelar juara. Motor merupakan faktor penting, jika tidak bisa melaju bersama kamu, maka kamu tidak akan bisa bergerak sama sekali. Jika kamu membuka gas, kamu bisa berada di titik tertentu, tetapi motor tidak dapat berakselerasi dan kamu tidak dapat melakukan apa-apa,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Marquez Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan