Pindah ke KTM, Ada Alasan Johann Zarco Optimistis Bidik Juara Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 13 November 2018
Pindah ke KTM, Ada Alasan Johann Zarco Optimistis Bidik Juara Dunia
Johann Zarco (Zimbio)

BolaSkor.com - Setelah dua musim gabung tim satelit Yamaha, Tech 3, Johann Zarco bakal naik kelas ke tim pabrikan KTM pada MotoGP 2019.

Namun jika melihat performa motor musim ini, sejatinya motor tim satelit Yamaha masih lebih kompetitif ketimbang tim pabrikan KTM.

Meskipun begitu, Zarco menegaskan dirinya tetap pasang target bisa juara dunia MotoGP bersama KTM. "Bersama KTM, tentu targetnya untuk menang, tapi untuk juara dunia saya belum tahu," kata Zarco.

"Saya harus mencoba motor dan merasakan seperti apa potensi dari motor. Dari situ, saya baru bisa mengetahui target sebenarnya. Tapi target final saya adalah bersaing jadi juara dunia," lanjut juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu.

Zarco sendiri akan mulai mencoba motor tim barunya pada sesi tes di Valencia, 20-21 November. Menurut pembalap asal Prancis itu, KTM bakal menyediakan motor yang benar-benar baru untuk musim 2019.

Oleh karena itulah, Zarco menyimpan antusiame besar bahwa motor terbaru KTM bisa membawanya secara konsisten bersaing meraih kemenangan.

"Saya dengar KTM akan menurunkan motor baru. Motor itu sudah siap tapi belum diuji pada lomba tahun ini karena terganjar regulasi homoligasi. Saya dapat info motor baru itu lebih kompetitif ketimbang motor musim 2018," Zarco optimistis.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Johann Zarco MotoGP 2019 Tech 3 KTM
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan