Pindah ke Nike, Liverpool Bisa Raih 100 Juta Pounds per Musim

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 10 Januari 2020
Pindah ke Nike, Liverpool Bisa Raih 100 Juta Pounds per Musim
Liverpool. (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool bakal memulai era baru pada musim 2020-2021. The Reds memutus kerja sama dengan New Balance untuk beralih ke raksasa apparel olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Liverpool mengakhiri kerja sama dengan New Balance setelah cekcok pada Oktober 2019. Padahal, kedua belah pihak telah menjalin kerja sama sejak 2015 silam.

Kerja sama antara Liverpool dan Nike sendiri baru akan berlangsung mulai 1 Juni 2020. Dalam kontraknya, apparel olahraga asal Amerika Serikat itu bakal menerima 30 juta pounds per musim.

Sejatinya jumlah tersebut lebih kecil daripada yang diberikan New Balance kepada Liverpool. The Reds menerima 45 juta pounds per musim dari New Balance.

Baca Juga:

Liverpool dan Ajax Dominasi Tim Terbaik Afrika 2019

Gaji Pemain Lebih Kecil, Liverpool Berprestasi ketimbang Manchester United

Liverpool

Akan tetapi, Nike memasukkan klausul yang nantinya bisa menguntungkan Liverpool. Dalam kontraknya, The Reds bakal menerima 20 persen royalti dari penjualan merchandise.

Menurut pakar ekonomi di Inggris, jumlah tersebut cukup masif. Artinya, minimal Liverpool akan menerima 80 juta pounds dari kerja sama dengan Nike.

Bahkan, jumlah tersebut bisa melonjak drastis apabila penjualan merchandise Liverpool tinggi. The Reds berpeluang menerima dana hingga 100 juta pounds.

Kondisi tersebut tentunya berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Liverpool pada dekade silam. The Reds sempat kehilangan Adidas sebagai apparel karena meminta tambahan nilai kontrak.

Keberanian Nike memberikan nilai besar untuk Liverpool disebabkan prestasi selama ditangani Jurgen Klopp. The Reds memenangi Liga Champions musim lalu.

Liverpool Breaking News Nike
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan