Pinjam Gian Zola, Persela Lamongan Kian Kental Aroma Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Juli 2018
Pinjam Gian Zola, Persela Lamongan Kian Kental Aroma Persib
Gian Zola. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com – Persela Lamongan kian identik sebagai tempat ‘penampungan’ pemain-pemain yang kurang mendapatkan tempat di Persib Bandung. Terbaru, giliran Gian Zola yang ‘disekolahkan’ ke Lamongan hingga akhir musim.

Gian Zola telah diperkenalkan sebagai pemain anyar Persela pada Jumat (27/7) malam. Zola akan mengenakan nomor punggung 12 di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Kehadiran Zola semakin memperkaya lini tengah Persela.

“Ini warna baru bagi saya, karena baru pertama kali membela klub profesional selain Persib. Semoga di Persela saya mendapat banyak menit bermain dan membawa Persela lebih berprestasi,” harap Zola dalam laman resmi klub.

Kedatangan Zola ke Lamongan menambah daftar panjang mantan pemain Persib yang merapat ke Persela. Persela cukup kental dengan aroma Persib dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Musim lalu, terdapat empat eks Maung Bandung di Persela. Mereka adalah M. Agung Pribadi, Aang Suparman, Eka Ramdani, dan Samsul Arif Munip. Keempat pemain ini tampil bagus. Bahkan Eka direkrut kembali oleh Persib.

Dari empat pemain itu, hanya Agung yang bertahan di Persela pada Liga 1 2018. Pelatih Aji Santoso kembali menghadirkan tiga pemain baru eks Persib, yakni Ahmad Subagja Baasith, Shohei Matsunaga, dan kiper M. Ridwan.

Matsunaga tertempat pada tengah kompetisi Liga 1 2018. Posisinya digantikan buangan Arema FC Ahmet Atayev. Pada akhirnya slot Matsunaga juga diisi oleh Zola yang direkrut dari Maung Bandung.

Manajer Persela Yunan Achmadi menjelaskan, Zola didatangkan dengan status pinjaman dari Persib. “Dia pemain muda potensial dan sesuai kebutuhan kami di lini tengah,” jelas Yunan. Yang terpenting, Zola termasuk salah satu pemain yang diinginkan Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Gian Zola Persela lamongan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan