Pirlo Sulit Terima Kekalahan Juventus dari Napoli

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Februari 2021
Pirlo Sulit Terima Kekalahan Juventus dari Napoli
Andrea Pirlo berbicara dengan wasit. (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Namun hasil minor tersebut tidak begitu saja diterima sang pelatih, Andrea Pirlo.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2) dini hari WIB, Juventus takluk dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Lorenzo Insigne dari titik penalti pada menit ke-31.

Gol tersebut menjadi momen penebusan dosa Insigne. Ia memang sempat gagal mengeksekusi penalti saat bertemu lawan yang sama di ajang Piala Super Italia, 21 Januari lalu.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Pesta Gol, Juventus dan Milan Tersungkur

Beli Mobil Bugatti Teranyar, Cristiano Ronaldo Mengucurkan Rp135 Miliar

5 Kemenangan Mengesankan Napoli Kontra Juventus

Napoli vs Juventus

Namun gol tersebut juga menjadi momen yang dipertanyakan Pirlo. Ia menilai Juventus tidak layak dijatuhi hukuman penalti.

Wasit memang menunjuk titik putih setelah Giorgio Chiellini dianggap melanggar Amir Rrahmani dalam sebuah duel udara di kotak penalti. Tangannya mengenai wajah sang lawan.

Namun dari tayangan ulang, Chiellini terlihat tidak sengaja melakukan hal tersebut. Lalu bola juga berhasil diamankan Wojciech Szczesny.

“Kami tidak pernah membiarkan tembakan ke gawang, tapi kami kalah karena insiden yang meragukan. Kami menampilkan performa yang kami butuhkan, tetapi bukan hasil yang kami layak dapatkan, ”kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Jika Anda memberikan penalti untuk momen seperti itu, maka setiap kontak akan dihukum dengan tendangan penalti. Jika itu diberikan kepada kami, akan ada banyak kontroversi dan keluhan, dengan asumsi itu semua memang akan diberikan kepada kami."

“Saya hanya mengatakan kejadiannya bahwa itu adalah penalti yang meragukan. Beberapa insiden diperlakukan berbeda saat melawan Juventus, karena semua orang membicarakan kami," tambahnya.

Wajar jika Pirlo gusar. Juventus sebenarnya bermain cukup baik dalam pertandingan ini.

Berkali-kali Juventus membombardir gawang Napoli. Hanya ketangguhan Alex Meret di bawah mistar yang membuat Bianconeri gagal mencetak gol.

"Kami menciptakan banyak peluang tapi penjaga gawang Napoli adalah Man of the Match. Jika kami melakukan jenis kinerja ini dan mencetak gol, maka saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang kami inginkan," pungkasnya.

Juventus Napoli Andrea Pirlo Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan