Pirlo Ungkap Resep Hentikan Rekor Tak Terkalahkan AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 07 Januari 2021
Pirlo Ungkap Resep Hentikan Rekor Tak Terkalahkan AC Milan
Andrea Pirlo sukses membawa Juventus menang di kandang AC Milan.(Twitter)

BolaSkor.com - Rekor tak terkalahkan AC Milan sepanjang gelaran Serie A 2020-2021 akhirnya terhenti. Juventus menjadi tim pertama yang mampu menaklukkan Rossoneri.

Hebatnya, Juventus melakukan hal itu dalam laga tandang. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengalahkan Milan dengan skor 3-1 di San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Milan dan Juventus sama-sama tampil dengan kekuatan pincang dalam pertandingan ini. Kedua tim dihantam badai cedera dan virus corona.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Rekor Unbeaten Milan Berakhir, Barcelona Menang

5 Pemain Top yang Pernah Bela AC Milan dan Juventus

5 Fakta Sejarah Menarik soal Rivalitas AC Milan Vs Juventus

AC Milan vs Juventus

Juventus mampu membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat Federico Chiesa yang meneruskan umpan cantik Paulo Dybala. Milan sempat menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat tendangan Davide Calabria.

Sayang, Milan gagal mempertahankan konsistensi permainannya. Hal itu membuat Bianconeri mampu mencetak dua gol tambahan di babak kedua.

Chiesa mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-62. Weston McKennie kemudian menutup kemenangan Juventus 14 menit berselang.

Namun bintang kemenangan Juventus layak disematkan kepada sang pelatih, Andrea Pirlo. Ia dengan jitu mampu meredam kekuatan Milan yang sangat superior musim ini.

Pirlo tak segan membagi resep mengalahkan mantan klubnya tersebut. Menurutnya, kunci meredam kekuatan Milan yaitu dengan mengunci pergerakan Theo Hernandez.

“Idenya adalah untuk membuatnya (Hernandez) tetap di bawah tekanan dan tidak membiarkan dia terus maju sebebas biasanya. Terutama ketika dia harus berurusan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Kami menjaganya sehingga dia (Chiesa) bisa melewati orang di sepertiga akhir. Posisinya mungkin berubah, tapi perannya tidak.”

Performa apik Milan pada musim ini memang tak lepas dari peran Hernandez. Meski berposisi sebagai bek kanan, ia kerap menjadi kreator serangan Il Diavolo Rosso.

Hal ini nyatanya sudah disadari oleh Pirlo. Namun ia juga memuji antusiasme tinggi yang ditunjukkan para pemain untuk mengalahkan Milan.

“Hal terpenting adalah semangat tim yang ingin memegang kendali, terutama melawan pemimpin Serie A di kandang mereka sendiri.” pungkasnya.

Juventus AC Milan Andrea Pirlo Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan