Pisah dengan Puma, Arsenal Ikat Kontrak dengan Adidas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Oktober 2018
Pisah dengan Puma, Arsenal Ikat Kontrak dengan Adidas
Legenda Arsenal Ian Wright mengenakan jersey Adidas pada 1992 lalu (Twitter)

BolaSkor.com - Musim ini akan menjadi terakhir kali Arsenal memakai jersey keluaran Puma. Musim depan The Gunners dipastikan akan memakai peralatan olahraga dari rival sejati Puma, Adidas.

Hal ini telah pihak Arsenal menandatangani kontrak dengan Adidas. Produsen pakaian olahraga asal Jerman itu akan menjadi pemasok Arsenal pada Juli 2019.

Adidas akan menggantikan Puma, yang kontrak lima tahunnya dengan klub London utara itu habis pada akhir musim.

Media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan baru itu bernilai 300 juta pound atau sekitar Rp5,9 triliun selama lima tahun sampai 2024.

Kesepakatan 60 juta pound per tahun akan membuat Arsenal berada di urutan ketiga dalam kontrak pakaian tertinggi di sepak bola, di bawah kontrak Barcelona dengan pabrikan AS Nike dan Manchester United dengan Adidas yang bernilai 140 juta pound dan 75 juta pound per tahun.

Hal ini memberi sinyal berakhirnya lima tahun kemitraan Arsenal dengan Puma, yang terjadi setelah dua dekade bermitra dengan Nike.

Terakhir kali Arsenal mengenakan logo tiga garis khas Adidas adalah antara 1986 sampai 1994, di mana mereka mereka dua kali mengangkat trofi liga Liga Inggris.

Media Inggris melaporkan bahwa Puma siap menjadi pemasok pakaian olahraga untuk Manchester City, pada kesepakatan yang bernilai 50 juta pound per tahun mulai musim 2019/2020.

Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan