Pita Kuning Berbuah Sanksi untuk Pep Guardiola

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 24 Februari 2018
Pita Kuning Berbuah Sanksi untuk Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan hukuman kepada manajer Manchester City, Josep Guardiola. Sanksi dijatuhkan terkait pita kuning yang dikenakan Guardiola saat laga kontra Wigan di Piala FA.

Guardiola diberi sanksi didenda dianggap telah memakai simbol politik pada pertandingan. Pita kuning sendiri dipakai Guardiola sebagai simbol dukungan kemerdekaan Catalunya dan sebagai bentuk sokongan terhadap Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, dua anggota parlemen Catalunya yang dipenjara pada Oktober 2017.

Penggunakan atribut politik memang tidak diperbolehkan dipakai dalam aturan sepak bola Inggris. "Pep Guardiola diberi sanksi karena memakai atribut yang mengandung pesan politik, dalam hal ini pita kuning. Itu melanggar aturan FA," demikian pernyataan resmi FA.

Guardiola merupakan salah satu pelaku sepak bola yang secara terbuka menyatakan mendukung kemerdekaan Catalunya. Selain Guardiola, pelau sepak bola lain yang terbilang vokal dalam urusan ini adalah bek Barcelona, Gerard Pique.

FA tidak menjelaskan besar denda yang dijatuhkan manajer yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munchen tersebut. Guardiola memiliki waktu untuk menjawab hingga 5 Maret 2018 mendatang.

Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan