Play-off Urung Jalan, Bali United Respons Potensi Pembatalan Piala AFC 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Juni 2021
Play-off Urung Jalan, Bali United Respons Potensi Pembatalan Piala AFC 2021
Stefano Cugurra saat memberi arahan. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United masih dibuat bingung dengan kejelasan Piala AFC 2021. Meski laga playoff sudah batal dimainkan pada Minggu (20/6), Bali United belum mendapat surat resmi dari federasi sepak bola Asia, AFC, terkait jadwal laga fase grup G.

Pekan ini sejatinya tiga grup zona Asia Tenggara sudah melengkapi susunan penghuni grup. Ada dua slot lagi yang masih diperebutkan empat tim.

Wakil Laos, Chanthabouly bersua wakil Brunei Darussalam, Kasuka FC. Sementara wakil Kamboja, Visakha FC bertemu wakil Timor Leste, Lalenok United. Namun, dua laga ini batal digelar tepat waktu.

Batalnya laga ini jelas berimbas pada laga fase grup yang sejatinya digelar mulai 29 Juni hingga 6 Juli 2021. Namun, saat laga tinggal hitungan hari, klub-klub belum mendapat kepastian, termasuk Bali United.

Baca Juga:

Bali United dan Persipura Menunggu, AFC Segera Putuskan Nasib Piala AFC

Brwa Nouri Tegaskan Bali United Butuh Laga Uji Coba

"Sampai saat ini belum ada kabar dari manajemen perihal pembatalan Piala AFC. Yang pasti Bali United saat ini tengah persiapan untuk menghadapi semua kompetisi yang akan dijalankan tahun ini," terang Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Senin (21/6) malam.

Situasi sama juga dialami Kasuka FC. Saat ini mereka memilih fokus menghadapi Brunei Super League 2021. Pada laga perdana, Minggu (20/6), Kasuka FC melibas Panchor Murai FC 11-1.

"Masih menunggu dari AFC," balas Kasuka FC ketika dihubungi via direct message instagram resminya.

Bali United kini pilih fokus membenahi tim sembari menunggu kejelasan jadwal Piala AFC 2021. Tim pelatih sudah memiliki sederet catatan untuk dibenahi dalam latihan yang dimulai pada Selasa (22/6) sore.

Evaluasi pada pekan ini masih tanpa pendampingan pelatih kepala, Stefano Cugurra. Pelatih yang akrab disapa Teco itu masih berada di Brasil untuk merampungkan urusan pribadinya.

"Tim pelatih akan memberikan evaluasi saat latihan kembali dilaksanakan di Bali. Semoga coach Teco segera bergabung agar evaluasi tim juga semakin sempurna," jelas asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio.

Bali United melakukan evaluasi setelah melakukan empat laga uji coba di Pulau Jawa. Fadil Sausu dkk. mencatatkan dua kemenangan atas PSIM Jogja dan Persis Solo serta dikalahkan Barito Putera 0-2. Satu laga lain melawan PSIM berakhir dengan skor imbang 1-1. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Breaking News Afc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan