Playmaker Asal Belanda Sudah Pikirkan Persija Bisa Menang atas Bali United

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 02 Desember 2018
Playmaker Asal Belanda Sudah Pikirkan Persija Bisa Menang atas Bali United
Gelandang serang PSM Makassar, Wiljan Pluim. (Instagram Wiljan Pluim).

BolaSkor.com - Tersisa dua partai, calon juara Liga 1 tinggal memunculkan dua kandidat. PSM Makassar dan Persija Jakarta. Tim yang disebut pertama paling berpeluang lantaran berada di peringkat ke-1 dengan nilai 57, unggul satu angka dari tim ibu kota.

Di pekan ke-33 Liga 1, PSM akan menantang Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (3/12). Adapun, Persija menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianar, Minggu (2/12).

Jika berhasil menang atas Bhayangkara FC, maka kans PSM untuk meraih gelar juara semakin besar. Apalagi di pertandingan pamungkas Liga 1, tim berjuluk Pasukan Ramang itu hanya akan menghadapi PSMS Medan yang berstatus tim zona degradasi.

Jadi, terlepas dari hasil Persija melawan Bali United, PSM berambisi untuk mengalahkan Bhayangkara FC. Bahkan, gelandang serang Willem Jan (Wiljan) Pluim pun memprediksi pesaingnya itu juga akan menang dan terus menempel ketat timnya.

Baca Juga:

PSM Bawa 30 Pemain ke Jakarta Bukan untuk Pesta Juara

Hitung-hitungan Persija Jakarta Jadi Juara Liga 1 2018

Hitung-hitungan PSM Makassar Jadi Juara Liga 1 2018

Skuat PSM Makassar. (LIB)

"Saya kira, ini sederhana sekali. Kami tidak fokus dengan yang lain. Menang di sini dan di Makassar melawan PSMS. Apapun yang terjadi di sela-sela waktu. Saya sudah pikirkan Persija Jakarta bisa menang melawan Bali United dan bertarung sampai akhir. Kami harus menang di kandang terakhir dan menjadi juara," ujar Pluim pada konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (2/12).

Selain fokus dengan timnya, Pluim juga menaruh perhatian besar terhadap Bhayangkara FC. Tim milik kepolisian itu juga punya ambisi di pengujung kompetisi, yaitu mengakhiri musim di peringkat ketiga.

"Saya kira, ini dua tim bagus. Dan seperti musim lalu, kami adalah dua dari tiga tim yang bertarung jadi juara. Pertandingan ini hampir mirip. Kita harus menang untuk menjadi juara, Bhayangkara FC juga harus menang mengamankan posisi ketiga," imbuh playmaker asal Belanda itu.

Psm makassar Wiljan Pluim Liga 1 Bhayangkara FC Bali United Persija jakarta Breaking News
Posts

1.188

Bagikan