BolaSkor.com - PSSI pada Sabtu 20 Juni 2020 lalu memuat klarifikasi Direktur Teknik, Indra Sjafri di lamannya. Sebelumnya Indra Sjafri disebut oleh manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong orang yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Pada pemberitaan yang berjudul, 'Indra Sjafri: Publik Harus Tahu Ini Harga Diri Bangsa' mantan pelatih Bali United itu pun menceritakan kronologi awal mula hubungannya tidak harmonis dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada rilis tersebut, Indra Sjafri pun sempat menyebutkan bahwa Shin Tae-yong merupakan pelatih pembohong, tidak profesional, dan terlalu banyak bicara ke berbagai media di Korea Selatan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Siap Lakukan TC Timnas Indonesia di Manapun

Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Pelatih Pembohong

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pun membenarkan bahwa PSSI memang sengaja memberikan klarifikasi kepada Indra Sjafri terkait dengan pernyataan Shin Tae-yong yang dilakukan ke media Korea Selatan.

Nah, awalnya sih kita tidak mau minta klarifikasi tapi media kan membombardir. Ya, makanya kita klarifikasi dong, masa diam saja. Indra Sjafri dibombardir dari kutipan dari kutipan bukan pernyataan STY langsung. Maka wajar lah Indra Sjafri buat klarifikasi juga,” kata Yunus Nusi saat dihubungi wartawan, Senin (20/6).

Dengan adanya berita tersebut, Yunus Nusi berharap nantinya Shin Tae-yong memberikan klarifikasi terkait dengan berita tersebut setibanya di Indonesia. Namun ia tidak mau Shin Tae-yong berbicara lewat telepon tapi harus mengatakan langsung.

Ya, kami tunggu Shin datang, tidak lama dia datang kita suruh dia buat statement, apa benar apa yang disampaikan di media Korea, nih beritanya. Kalau misalnya bagaimana, ya kita ekspose ke media,” ujarnya.

“(Klarifikasinya) kita tunggu dia datang jangan di telepon atau lewat media kan tidak bagus,” pungkas Yunus Nusi.