Plus-Minus Penundaan Liga 1 bagi Persik Kediri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Juli 2021
Plus-Minus Penundaan Liga 1 bagi Persik Kediri
Joko Susilo. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memberi respon yang datar saja terkait nasib Liga 1 2021/2022 yang kembali serba tidak pasti. Kompetisi sepak bola profesional Indonesia itu mengalami dua kali penundaan.

Semula, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merancang kick-off Liga 1 pada 9 Juli 2021 yang berlangsung di Banten dan Jawa Barat sebagai venue seri pertama.

Namun akibat situasi pandemi COVID-19 yang makin parah, jadwal kemudian mundur pada akhir Juli. Dan karena adanya PPKM Darurat saat ini, kick-off Liga 1 kembali mundur hingga pertengahan Agustus mendatang.

"Pada situasi pandemi seperti ini, tidak bisa kalau menyikapinya dengan kecewa atau tidak kecewa," tutur Joko Susilo.

Respon datar itu tak lepas dari pengalaman pada kesempatan sebelumnya. Yakni mundurnya kompetisi yang sudah terjadi sejak direncanakan berlanjut pada November 2020 lalu.

Baca Juga:

Persik Kediri Rekrut Eks Santos FC sebagai Pemain Asing Keempat

Manajer Persik Bicara soal Dampak Setelah Liga 1 Ditunda

"Ya kita mesti adaptasi. Toh, situasi seperti ini juga beberapa kali terjadi," imbuh Pelatih Persik Kediri berlisensi AFC Pro tersebut.

Secara teknis, penundaan jadwal jelas memberi waktu lebih panjang lagi bagi tim untuk semakin mematangkan persiapan. Sisi minusnya, tentu saja mengarah pada kondisi psikologis pemain.

"Tetap ada sisi plus dan juga minusnya. Semua karena pandemi," tandas pelatih Arema FC pada Liga 1 musim 2018 lalu itu.

Seharusnya, fokus Andri Ibo dkk akan tertuju pada Bali United sebagai lawan pertama kompetisi. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Bandung, Senin (12/7) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Joko susilo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan