Plus Minus Penundaan Olimpiade 2020 untuk Greysia / Apriyani

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 14 Mei 2020
Plus Minus Penundaan Olimpiade 2020 untuk Greysia / Apriyani
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengungkapkan persiapan program untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Eng juga menyebut plus minus dari kegiatan tersebut.

Olimpiade 2020 mengalami penundaan akibat pandemi virus corona. Ajang empat tahunan tersebut baru bakal berlangsung satu tahun dari waktu seharusnya.

Kondisi tersebut membuat persiapan atlet yang ditarget masuk Olimpiade 2020 berantakan. Termasuk Greysia/Apriyani. Eng pun menilai hal itu sebagai tantangan untuknya.

Baca Juga:

Atasi Vakum Turnamen, Mohammad Ahsan Kompetitif Saat Latihan

Susy Susanti Tak Mau Ambil Pusing soal Komentar Taufik Hidayat

"Sudah menjadi risiko ditundanya Olimpiade 2020, ada pekerjaan untuk menjaga performa Greysia. Saya sudah mempersiapkan program khusus untuk dia, dibantu tim PBSI," tutur Eng.

"Pada awal Juli baru akan masuk sesi penguatan otot supaya tidak cedera. Situasi seperti ini ada plus dan minusnya. Minusnya adalah saya harus hati-hati menjaga kondisi fisik Greysia."

"Sementara plusnya, bisa mengasah kematangan Apri. Kalau pemain muda, saya gunakan untuk meningkatkan kemampuan dasar, meningkatkan daya tahan, dan power," tambah Eng.

Sebagai mantan pebulu tangkis, Eng tentunya paham betul cara menangani pemain. Apalagi, saat masih bermain dia sempat meraih medali perunggu Olimpiade 2004.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Bulu Tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan