Plus-Minus Pertukaran Status Tuan Rumah Antara Bali United dan Persija di Mata Teco

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 Mei 2019
Plus-Minus Pertukaran Status Tuan Rumah Antara Bali United dan Persija di Mata Teco
Partai Bali United Vs Persija. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merespons pertukaran status tuan rumah antara Bali United dengan Persija Jakarta. Semula Persija dijadwalkan menjamu Bali United lebih dulu pada Jumat (31/5).

Persija Jakarta mendapat kesulitan terkait penyelenggaraan pertandingan pasca pengumuman hasil resmi Pemilihan Presiden oleh KPU. Terlebih karena demo yang terjadi, yang sempat membuat pihak keamanan memberlakukan Siaga 1 di Jakarta.

Persija pun lantas mengajukan perubahan status tuan rumah. Itu sebelum disepakati, termasuk oleh operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga:

PT LIB Setuju Tukar Status Tuan Rumah, Persija Dijamu Bali United 31 Mei

Bukan ke Klub Liga 2, Septinus Alua Merapat ke PSIS Semarang dari Persija

Pertemuan antara Persija dengan Bali United tetap dijadwalkan pada 31 Mei. Hanya saja, Bali United akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bagi Teco, panggilan Stefano Cugurra, perturakan cukup bagus untuk Bali United. Apalagi, Serdadu Tridatu sedang dalam tren bagus menyusul kemenangan di dua laga awal, yang digelar di kandang. Bali United sebelumnya mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 dan Bhayangkara FC 1-0.

"Ya, kami akan menjamu Persija lebih dulu dan akan tandang ke sana (Jakarta) di putaran kedua. Saya rasa perubahan ini bagus untuk kami di putaran pertama," kata Stefano Cugurra.

Namun, Bali United harus menerima risiko di putaran kedua. Perjalanan di putaran kedua menjadi lebih berat, mengingat akan menjalani empat laga tandang secara berturut-turut.

"Nanti saat putaran kedua akan cukup berat karena akan bermain empat pertandingan away secara berturut-turut. Empat tim tersebut juga punya kualitas bagus," jelas Teco.

"Apapun itu, keputusan sudah diambil pihak operator Liga dan kami harus hormati keputusan tersebut. Sekarang kami harus fokus mempersiapkan tim sebelum menghadapi Persija nanti," sambung eks pelatih Persija itu.

Persija jakarta Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan