Plus-Minus Timnas Indonesia saat Kalahkan Myanmar di Mata Simon McMenemy

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 25 Maret 2019
Plus-Minus Timnas Indonesia saat Kalahkan Myanmar di Mata Simon McMenemy
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dalam jumpa pers. (MFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, berkomentar soal penampilan skuat asuhan dalam pertandingan uji coba melawan Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3). Di mata Simon McMenemy, Andritany Ardhiyasa punya plus dan minus.

Kekurangan terlihat di babak pertama. Terutama dalam penyelesaian akhir. Menurut Simon McMenemy, seharusnya skuat Garuda tak hanya mencetak satu gol saja.

"Babak pertama berjalan sangat baik, kami mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, seharusnya kami bisa unggul tiga sampai empat gol pada babak pertama," kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Tekuk Myanmar 2-0, Ini Komentar Andritany Ardhiyasa

Timnas Indonesia Bungkam Myanmar 2-0 dalam Partai Uji Coba

Sehingga penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumahnya, yang akan diberesi untuk menyambut laga berikutnya.

"Penyelesaian akhir masih harus diperbaiki, tapi soal bentuk dan pemahaman tentang apa yang harus mereka lakukan, saya pikir sudah sangat sangat bagus," jelas Simon McMenemy.

Bagi Simon McMenemy, kekurangan sebetulnya tidak tampak apabila Timnas Indonesia dipersiapkan dalam waktu lebih lama.

"Permainan sangat enak dilihat. Jika bisa mempersiapkannya dalam rentang dua pekan sampai sepuluh hari yang lebih lama, bayangkan apa yang bisa terjadi di masa depan. Penampilan sangat bagus akan tampak dari mereka," jelas Simon McMenemy.

Hal ini disampaikan menyusul kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 atas Myanmar. Gol pertama baru dibuat pada menit ke-41 melalui Greg Nwokolo.

Adapun gol kedua dibuat Ilija Spasojevic melalui titik putih pada menit ke-85. Kemenangan ini membuat Simon McMenemy mencatatkan debut resmi yang manis.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Myanmar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan