Pochettino Bingung dengan Sikap Plintat-plintut Pelatih Inggris soal VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 November 2023
Pochettino Bingung dengan Sikap Plintat-plintut Pelatih Inggris soal VAR
Tottenham Vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, ikut angkat bicara seputar kontroversi VAR pada laga timnya melawan Tottenham Hotspur. Ia merasa aneh dengan sikap sejumlah pelatih yang dulu mendukung adanya VAR, tetapi sekarang memprotesnya.

VAR menjadi aktor utama dalam pertandingan Tottenham melawan Chelsea. Laga yang dimenangi The Blues dengan skor 4-1 itu diwarnai sejumlah keputusan berdasarkan VAR.

Selain gol yang dianulir, dua pemain Tottenham, Cristian Romero dan Destiny Udogie, mendapat kartu merah setelah wasit meliat VAR.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur 1-4 Chelsea: Dua Kartu Merah dan Kekalahan Pertama The Lilywhites

Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Ange Postecoglou Sindir Belanja Pemain The Blues

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Tak pelak, juru taktik Tottenham, Ange Postecoglou, murka dengan rentetan keputusan VAR. Ia merasa The Lilywhites dirugikan.

Pada sisi lain, Pochettino merasa setiap keputusan yang diambil VAR harus diterima. Sebab, VAR adalah hasil dari keinginan membuat laga berjalan adil.

"Oke, mungkin kami punya cara yang berbeda karena yang satu menang, sedangkan yang lain kalah. Namun, itulah sepak bola. Kami membiarkan teknologinya hadir dan sekarang tidak bisa mengeluh," jelas Pochettino menurut laporan Football London.

"Ketika saya masih di sini, saya mengatakan tidak setuju dengan VAR. Namun, sekarang kami perlu mendukungnya. Kami perlu mencari cara terbaik untuk menggunakannya."

"Selalu sulit karena kita bisa melihat hal-hal yang sulit dilihat. Semuanya diperiksa dan diperiksa. Hari ini saya pikir kami bermain selama 110 hingga 120 menit."

Sebelumnya, Mikel Arteta juga geram dengan VAR setelah timnya dibekuk Newcastle United. Arteta menilai keputusan VAR tidak bisa diterima karena sebelum gol bola sudah melewati garis lapangan.

"Terlalu banyak pelatih yang menginginkan VAR. Kemudian, ketika Anda mengatakan tidak setuju, itu memalukan. Saya tidak berbicara soal Mikel Arteta," kata Pochettino.

Chelsea Breaking News Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan