BolaSkor.com - Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer masih menyisakan cerita di Manchester United. Tidak mudah mencari pelatih atau manajer top ketika klub memecat manajer di tengah berjalannya musim.

Rumor sebelumnya mengaitkan United dengan Antonio Conte, tetapi pelatih asal Italia itu sudah tidak lagi menganggur dan saat ini melatih Tottenham Hotspur. Alhasil opsi Man United tidak banyak.

Adapun Solskjaer dipecat menyusul tiga kekalahan beruntun di Premier League melawan Liverpool (0-5), Manchester City (0-2), dan Watford (1-4). Hasil di laga terakhir melawan Watford menjadi klimaks sebelum Solskjaer dipecat.

Dalam keterangannya di situs resmi Man United, klub menunjuk Michael Carrick sebagai manajer sementara dan ia merupakan asisten pelatih Solskjaer. Klub juga mencari manajer interim yang ditunjuk hingga akhir musim 2021-2022.

Baca Juga:

Satu Gol Menuju Angka 800 untuk Cristiano Ronaldo

Paul Scholes Tak Terkesan dengan Debut Carrick

Villarreal 0-2 Man United: Kemenangan untuk Solskjaer

Segalanya masih bisa terjadi. Apalagi Man United baru menang 2-0 atas Villarreal di laga penting fase grup Liga Champions, mengantarkan United ke-16 besar.

Apabila di dua laga berikutnya melawan Chelsea dan Arsenal, Man United meraih hasil positif maka ada potensi Carrick diangkat jadi manajer interim.

Carrick jadi kandidat, tetapi Man United masih berburu nama-nama lainnya. Saat ini Mauricio Pochettino, yang melatih PSG (Paris Saint-Germain), masih dikaitkan dengan United dan kabarnya klub juga masih memantaunya.

Ernesto Valverde

Akan tapi ada kabar baru dari Guardian apabila United mengincar eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, untuk jadi manajer interim. Pelatih berusia 57 tahun tengah menganggur setelah melatih Barca pada medio 2017-2020.

Selama tiga tahun itu Valverde pernah memenangi dua titel LaLiga dan satu Copa del Rey. Valverde pernah menangani Lionel Messi dan ini dianggap jadi nilai plus, sebab di United ada megabintang lainnya, Cristiano Ronaldo.

Menurut Guardian, John Murtough selaku Direktur Sepak Bola Man United sudah mulai mengadakan pembicaraan dengan Valverde soal penawaran melatih United hingga akhir musim.

Rudi Garcia

Uniknya tidak hanya Enrique, menurut The National Man United juga melakukan penjajakan kepada pelatih berusia 57 tahun, Rudi Garcia. Pelatih asal Prancis tak lagi melatih setelah sebelumnya membesut Lille, Roma, Marseille, dan Olympique Lyonnais.