BolaSkor.com - Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag dirumorkan berada di barisan terdepan untuk mengisi jabatan manajer Manchester United. Namun petinggi Setan Merah nyatanya mendambakan sosok lain.

Manchester United belum memiliki manajer permanen pasca mendepak Ole Gunnar Solskjaer pada November silam. Kini Ralf Rangnick mengemban jabatan sebagai manajer interim hingga akhir musim 2021-2022.

Petinggi Manchester United berambisi mengikat sang manajer permanen sebelum tugas Rangnick berakhir. Hal ini bertujuan agar persiapan mereka menuju musim depan menjadi lebih siap.

Baca Juga:

Terungkap, Martin Dubravka Ogah Pindah ke Manchester United

Ronaldo Tak Selevel Main Bareng Fred dan McTominay

Satu Suara, Pemain Manchester United Ingin Pochettino Jadi Pelatih Berikutnya

Pochettino dan Ten Hag kemudian mencuat sebagai favorit untuk mendapatkan pekerjaan ini. Nama keduanya memang sudah dikaitkan sejak Manchester United berpisah dengan Solskjaer.

Namun ternyata keduanya bukanlah pilihan pertama. Menurut laporan ESPN, petinggi Manchester United mendambakan Luis Enrique untuk mengisi jabatan.

Bukan tanpa alasan Enrique menjadi pilihan utama. Juru taktik berusia 51 tahun tersebut dianggap menjadi satu dari sedikit orang yang cocok menangani Manchester United.

Luis Enrique

Kesuksesan bersama Barcelona di masa lalu menjadi salah satu alasannya. Enrique juga perlahan mampu mengembalikan nama besar Timnas Spanyol yang sempat menjalani masa-masa sulit.

Meski begitu, ambisi Manchester United untuk mendapatkan Enrique menemui tembok tebal. Yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan Timnas Spanyol.

Enrique kini tengah fokus mempersiapkan diri untuk memimpin Spanyol di Piala Dunia 2022. Fakta tersebut akan membuatnya menolak tawaran Manchester United.

Peluang terbaik Manchester United untuk memakai jasa Enrique akan tiba usai gelaran Piala Dunia 2022, akhir tahun nanti. Namun mereka tentu lebih memilih menunjuk manajer lain yang tersedia.