Pochettino Enggan Pusingkan Masa Depan Kylian Mbappe di PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 30 Juli 2021
Pochettino Enggan Pusingkan Masa Depan Kylian Mbappe di PSG
Kylian Mbappe dan Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) masih diragukan. Namun polemik ini enggan ditanggapi berlebihan oleh pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino.

Mbappe tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama PSG. Penyerang Timnas Prancis itu menolak memperpanjang masa baktinya meski sudah ditawari manajemen.

Kondisi ini membuat PSG berada dalam dilema. Raksasa Prancis itu harus mengambil keputusan untuk menjual Mbappe sekarang atau kehilangannya secara gratis tahun depan.

Baca Juga:

Punya Banyak Duit, Kini Waktunya Madrid Beli Kylian Mbappe

Efek Domino Transfer Libatkan Mbappe, Ronaldo, dan Icardi

Kedatangan Paul Pogba untuk Bujuk Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Kylian Mbappe

Klub-klub besar Eropa dikabarkan terus memantau perkembangan Mbappe. Manajemen PSG harus segera mengambil keputusan sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus mendatang.

Pochettino sendiri memilih tak ikut campur dalam masalah ini. Ia fokus menyiapkan timnya untuk meraih semua target di musim 2021-2022.

Mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu juga tak berniat memberi perlakuan berbeda kepada Mbappe. Padahal sejumlah klub biasa mengasingkan pemainnya yang mengalami situasi serupa.

"Yang jelas adalah bahwa Kylian masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Dia adalah pemain di skuat dan kami akan memperlakukannya dengan cara yang sama seperti kami memperlakukan seseorang yang memiliki sisa lima tahun lagi," kata Pochettino kepada Le Parisien.

“Ini berbeda tetapi setiap situasi dapat berkembang. Hal semacam itu dikelola di level lain, sedangkan di level olahraga tidak ada perubahan apa pun.”

Keputusan yang diambil Pochettino cukup tepat. Biar bagaimanapun, Mbappe merupakan salah satu tumpuan tim asuhannya di lini depan.

Mengasingkan Mbappe hanya akan membuat suasana semakin buruk. Hal ini bisa berdampak langsung kepada kondisi internal klub.

Sementara sikap yang diambil Pochettino bisa membuat Mbappe berubah pikiran. Ia setidaknya berpikir diperlakukan secara layak meski menolak perpanjangan kontrak.

Saga transfer Mbappe kemungkinan akan terus bergulir hingga bursa transfer ditutup. Real Madrid dan para raksasa Premier League akan coba membajaknya dari PSG.

Kylian Mbappe Mauricio Pochettino Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan