Pochettino Pesaing Baru Van Gaal Gantikan Tim Sherwood

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 08 April 2014
Pochettino Pesaing Baru Van Gaal Gantikan Tim Sherwood
Pochettino Pesaing Baru Van Gaal Gantikan Tim Sherwood

London – Setelah Tim Sherwood dikabarkan sudah pasti meninggalkan kursi pelatih Tottenham Hotspur pada akhir musim ini, Mauricio Pochettino dan Louis van Gaal kini bersaing ketat sebagai calon pelatih klub penghuni White Hart Lane tersebut.

Meski Tottenham sukses menggebuk Sunderland dengan skor 5-1 pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (8/4),  manajemen klub tetap merencanakan pergantian pelatih mulai musim 2014-15. Telegraph melansir, bahkan sebelum pertandingan itu sudah beredar kabar Spurs bakal memecat Sherwood saat musim ini berakhir. Kondisi yang sama pernah dialami Martin Jol.

Namun setelah partai kontra Sunderland, Sherwood menepis kabar seputar pemecatan dirinya. Pelatih berusia 45 tahun ini mengaku telah beberapa kali bertemu dengan pemilik Tottenham, Daniel Levy, tentang rencana klub dan kebjakan transfer pemain.

Sherwood yang tercatat sebagai gelandang Spurs periode 1999-2003 juga menegaskan manajemen memang akan selalu mencari pelatih baru, namun menggarisbawahi fakta bahwa persentase menang Tottenham di Liga Inggris miliknya merupakan yang terbaik di antara pelatih sebelum-sebelumnya.

“Tak ada yang berubah. Pertanyaan tentang pekerjaan saya, silahkan tanyakan ke pemilik klub. Saya menikmati kesempatan ini untuk mengelola klub besar. Rekor saya tiada duanya. Tidak pernah ada tuntutan harus masuk zona Liga Champions. Hanya bertanding dan melakukan yang terbaik,” papar Sherwood dilansir Telegraph (8/4).

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen terkait masa depan Sherwood di White Hart Lane, nama Van Gaal tetap menjadi topik utama media-media Inggris terkait siapa manajer The Lily Whites berikutnya. Namun sosok asal Belanda tersebut bukan calon tunggal, karena kini muncul nama baru dan diprediksi sebagai calon kuat lain, yaitu Pochettino yang melatih Sunderland sejak awal musim ini setelah menghabiskan tiga tahun di Espanyol.

Van Gaal memang sempat lebih dulu bertemu Levy sebelum Sherwood menandatangani kontrak 18 bulan sebagai manajer Spurs, namun laporan ini menyebutkan Levy sangat tertarik dengan gaya melatih Pochettino.

Louis van Gaal Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur Tim Sherwood
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan