Pochettino Ungkap Cara Maksimalkan Potensi Neymar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 April 2021
Pochettino Ungkap Cara Maksimalkan Potensi Neymar
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino merasa terhormat bisa melatih pemain sekelas Neymar. Pria berkebangsaan Argentina itu pun punya cara tersendiri untuk memaksimalkan kualitas sang bintang.

Pochettino memang sudah bekerja sebagai pelatih sejak tahun 2009. Namun sebelum menangani PSG, ia lebih sering menangani tim-tim menengah ke bawah.

Hal itu membuatnya jarang mendapat kesempatan menangani pemain bintang. Mungkin hanya saat menangani Tottenham Hotspur, pemain yang dilatihnya mendekati level tersebut.

Baca Juga:

Singkirkan Bayern Munchen, PSG Dapat Hadiah Tambahan dari Neymar

Terungkap, PSG Tolak Tawaran Rp5 Triliun untuk Neymar

Neymar Kembali Jadi Starter: Buang Dua Peluang, Kartu Merah, dan PSG Keok

Neymar dan Mauricio Pochettino

Sementara PSG adalah tim yang berbeda. Les Parisiens dipenuhi para pemain bintang.

Neymar harus diakui menjadi salah satu bintang utama yang dimiliki PSG. Fakta tersebut membuat pemain berkebangsaan Brasil itu mendapat perlakuan yang sedikit berbeda.

Pochettino sadar dengan hal itu. Namun ia mengaku tak kesulitan menangani Neymar.

“Sangat mudah dengan Neymar karena Anda tidak perlu bekerja terlalu banyak. Sejak hari pertama, dia sangat terbuka untuk bekerja," kata Pochettino kepada Guardian.

"Dia sangat rendah hati, mau mendengarkan dan selalu menerima semua instruksi dengan cara yang sangat baik."

Pochettino mungkin masih minim pengalaman menangani pemain bintang. Namun ia pernah bermain dengan banyak nama besar semasa berkarier sebagai pemain.

Pochettino juga sudah mengetahui karakter mayoritas pemain Brasil. Hal itu ia pelajari dari sosok Ronaldinho.

"Para pemain Brasil memiliki sesuatu yang istimewa di dalam dirinya. Mereka suka bermain sepak bola karen seperti saat mereka menari," tambahnya.

"Ronaldinho adalah rekan satu tim saya ketika saya masih menjadi pemain PSG dan sekarang Neymar. Mereka perlu merasa baik, untuk merasa senang tampil dengan cara terbaik.”

Neymar diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya saat PSG menantang Manchester City di semifinal Liga Champions. Musim ini menjadi momentum terbaik raksasa Prancis tersebut untuk merebut trofi yang begitu mereka idamkan.

Neymar Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan