Podium Belum Ada di Bayangan Dovizioso

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 30 September 2021
Podium Belum Ada di Bayangan Dovizioso

BolaSkor.com - Pembalap Petronas SRT Yamaha, Andrea Dovizioso, tidak terlalu berambisi mengejar kemenangan di MotoGP Amerika Serikat. Rider asal Italia itu tetap fokus beradaptasi dengan motornya.

Balapan yang akan berlangsung, Minggu (3/10) akan menjadi momen spesial bagi para pembalap MotoGP. Setelah menghabiskan waktu balapan di sirkuit Eropa, seluruh pembalap MotoGP akan mencicipi balapan di benua Amerika, salah satu tempat yang menjadi favorit banyak pembalap.

Jadi jangan heran pada balapan tersebut, seluruh pembalap akan mengeluarkan kemampuan maksimal untuk merebut podium. Mereka semua akan berusaha untuk mencatat hasil positif di lintasan legendaris, Circuit of The America.

Namun, berbeda dengan Dovizioso. Pembalap berusia 35 tahun ini justru tidak memiliki ambisi yang sama. Dovizioso memilih memanfaatkan MotoGP Amerika Serikat untuk lebih mengenal motornya.

Baca Juga:

Sukses Uji Coba Ban, Michelin Kenalkan Teknologi Baru

Dean Berta, Sepupu Maverick Vinales Tutup Usia

“Masih banyak area yang harus saya kerjakan, tetapi sangat senang usai tes uji coba Misano karena meningkatkan jam terbang bersama motor. Saya tidak yakin apa yang bisa diekspektasikan di Minggu ini karena saya harus melihat lintasannya dan menemukan grip,” ucap Dovizioso dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Lintasan ini sangat menantang dan terakhir kali balapan di sini saya menemukan banyak tonjolan di permukaannya, bagaimanapun saya pikir mereka sudah melakukan perubahan,” sambungnya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan yang akan terjadi, Dovizioso mengaku tidak dapat memprediksinya. Pasalnya banyak faktor yang harus diteliti agar dapat memastikan peristiwa yang akan berlangsung.

“Tentu cuaca akan memberikan dampak, tetapi ini berlaku sama kepada seluruh pembalap. Memprediksi apa yang akan terjadi sangat sulit, tetapi saya harap dapat terus melanjutkan proses di Minggu ini,” tutup Dovizioso.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan