Podium Ganda Ketiga, Max Verstappen dan Sergio Perez Makin ‘Menggila’

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 13 Juni 2022
Podium Ganda Ketiga, Max Verstappen dan Sergio Perez Makin ‘Menggila’
Max Verstappen. (Istimewa)

BolaSkor.com - Duo pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez makin ‘menggila’. Keduanya berhasil meraih podium ganda pada balapan GP Azerbaijan 2022 di Sirkuit Baku, Minggu (12/6).

Verstappen dan Perez finis di urutan pertama dan kedua. Ini merupakan podium ganda ketiga musim ini bagi keduanya, sebelum GP Emeilia Rogmana dan Catalunya. Lalu kemenangan ke-6 bagi tim dari 8 balapan yang sudah digelar musim 2022.

Verstappen mengakui bahwa mobil RB18 punya kecepatan yang bisa diandalkan di sirkuit sepanjang 6 kilometer tersebut.

“Terlihat dari kondisi ban dan serpihannya, serta dapat memimpin balapan. Sedikit beruntung dengan kompetitor menepi di lintasan, tapi memang mobil kami sangat bagus dan bisa mengejar ketertinggalan. Saya senang dengan pengendalian mobil,” ujar pembalap asal Belanda yang sudah kumpulkan 5 kemenangan di musim ini, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Back to Back Podium Ganda, Duo Red Bull Racing Diharapkan Terus Konsisten

Podium Ganda bersama Perez, Verstappen Jaga Gelar Juara F1 2022

Sergio Perez
Sergio Perez. (Istimewa)

Adapun Perez mengakui bahwa tim sudah mempersiapkan strategi yang baik untuk bisa raih podium 1-2, meskipun dirinya berharap bisa sekuat di seri sebelumnya seperti di Monaco. Akan tetapi, dengan finis di posisi kedua, keinginannya untuk bisa bersaing di titel Juara Dunia F1 2022 semakin terbuka lebar dengan Verstappen.

“Kali ini masih belum maksimal persiapannya, dan banyak hal yang harus di sempurnakan dan dipahami. Tapi di akhir balapan hasil yang bagus buat tim. Verstappen lebih kuat di balapan kali ini dengan menggunakan ban kompon medium. Kini bersiap untuk balapan di Canada!” tegas pembalap bernomor 11 ini.

Max Verstappen dan Sergio Perez
Max Verstappen dan Sergio Perez. (Istimewa)

Sementara itu, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa bangga atas torehan prestasi gemilang Verstappen dan Perez.

“Ini merupakan awal musim yang menarik bagi kami, 6 kali kemenangan sudah diraih Tim Red Bull Racing F1 dan podium ganda 1-2 untuk ketiga kalinya musim ini. Hasil kali ini menunjukkan bahwa mobil RB18 sangat bisa diandalkan mengawali musim Formula 1 2022” ujar Sri Adinegara.

“Sergio Perez kini makin dekat dengan persaingan titel Juara Dunia F1 2022, bersaing dengan Verstappen. Namun, musim balap masih panjang, akhir pekan nanti akan ada balapan di Montreal yakni GP Canada, semoga saja hasil podium ganda bisa dilanjutkan, melihat laju RB18 yang begitu kencang untuk mendominasi balapan, dan tim tetap konsisten menjaga performanya hingga akhir musim. Sehingga dapat kembali mempersembahkan gelar juara dunia” jelas Sri Adinegara.

Pada klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Verstappen memiliki 150 poin dan bertengger di posisi puncak. Untuk posisi dua ditempati oleh Sergio Perez dengan perolehan 129 poin, mampu menggeser pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang kini memiliki 116 poin.

“Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal kembali menggelar F1 setelah 2 musim tertunda akibat pandemi COVID-19, kemampuan kedua pembalap dan performa terbaik RB18 semoga saja bisa memetik podium kemenangan kembali,” kata Sri Adinegara.

Max Verstappen Sergio Perez Formula 1 F1 Red bull racing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan