Podium GP Emilia-Rogmana, Verstappen dan Sergio Perez Tebus Kekecewaan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 April 2022
Podium GP Emilia-Rogmana, Verstappen dan Sergio Perez Tebus Kekecewaan
Max Verstappen. (Istimewa)

BolaSkor.com - Duo pembalap Red Bull Racing F1, Max Verstappen dan Sergio Perez, tampil memukau pada balapan GP Emilia-Rogmana 2022 di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (24/4).

Keduanya merebut podium dua utama. Verstappen berhasil finish pertama, dan Sergio Perez menyusul di posisi kedua.

Ini podium ketiganya secara beruntun dalam posisi pertama dan kedua. Sebelumnya, keduanya pernah melakukan hal yang sama pada GP Brasil dan GP Malaysia.

Dalam balapan di Sirkuit Imola, Verstapen mampu menyelesaikan waktu 1 jam 32,986 detik. Disusul Perez yang terpaut 16,527 detik.

"Merupakan hari Minggu yang sangat indah! Semuanya hari ini dieksekusi dengan baik, menjelang akhir pekan saya tidak menyangka akan seperti ini. Itu kurang lebih akhir pekan yang sempurna, semuanya berjalan baik bagi kami dan tentu saja menikmati hari ini," yakin Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Bisa mencetak jumlah poin maksimum akhir pekan ini dan bisa sangat membanggakan akan hal itu sebagai sebuah tim, ini adalah dorongan besar. Hari ini adalah tentang menilai kondisi, membuat panggilan yang tepat dan tetap sangat fokus dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami harus teetap fokus dan mengetahui bahwa pada balapan berikutnya kami harus berada di atas sana lagi dan melanjutkannya,” lanjutnya.

Baca Juga:

Nomor Satu di GP Arab Saudi, Verstappen Sang Juara Sejati

Era Baru F1 Dimulai dari Red Bull dan Max Verstappen

Sementara itu, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian Verstappen dan Sergio Perez di podium ganda 1-2 di F1 Emilia-Romagna 2022.

“Tentunya ini menebus kekecewaan Max di seri Australia. Pada hari sebelumnya, Max juga memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu. Max menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang handal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel,” ujar Sri Adinegara.

Hasil kemenangan tersebut tentunya membuat Verstappenberada di posisi dua klasemen sementara F1 2022 dengan 59 poin, terpaut 27 poin dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Sedangkan Perez di posisi tiga dengan
54 poin yang juga berpotensi ikut perebutan titel juara dunia dengan Verstappen. Seri berikutnya GP Amerika Serikat 2022 akan berlangsung perdana di Sirkuit Anyar Miami International Autodrome, 9 Mei mendatang.

Sri Adinegara mengharapkan podium kemenangan bisa diwujudkan kembali oleh Verstappen dan Perez.

“Kemenangan 1-2 ini tentu memberikan semangat untuk kedua pembalap hadapi seri berikutnya di Amerika, dan mengerahkan performa solid agar hasilnya bisa membanggakan.”

Red Bull Racing F1
Red Bull Racing F1. (Istimewa)

Di sisi lain, Sergio Perez mengakui balapan kali ini sulit tapi menyenangkan. “Aturan nomor satu dalam kondisi ini adalah finish. Itu sulit karena dalam kondisi ini mudah untuk membuat kesalahan
dan salah langkah, tetapi kami berhasil balapan dengan bersih dan terhindar dari masalah yang cukup penting,” yakin Perez.

“Saat gunakan ban intermediate saya benar-benar berpikir untuk menghemat ban tetapi degradasinya tinggi dan Charles sangat cepat mendekat. Kami memiliki awal yang sulit untuk musim ini dengan masalah keandalan dan DNF, jadi sangat penting kami membawa pulang kemenangan hari ini, dan ini merupakan hasil yang bagus untuk
tim,” jelas Perez.

Max Verstappen Sergio Perez Red bull racing Formula 1 F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan