BolaSkor.com - Patut disayangkan, pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal meraih hasil maksimal pada MotoGP Jerman, Minggu (20/6). Rider asal Prancis itu hanya mampu finis di posisi ketiga.

Padahal saat itu Quartararo memiliki kesempatan emas untuk mendulang poin maksimal. Pasalnya dia memulai balapan di posisi depan dalam starting grid. Sayangnya momentum tersebut gagal dimanfaatkan.

Quartararo mengaku hal ini tidak terlepas dari sulitnya Sirkuit Sachsenring. Rider berusia 21 tahun itu menilai lintasan ini benar-benar menguji skill para pembalap.

“Awal balapan tidak seperti yang saya harapkan dan saya kesulitan untuk melakukan pengereman di tikungan awal. Ini harus saya perbaiki. Saat hujan turun, saya langsung berpikir kembali seperti saat balapan di Le Mans, tetapi nyatanya menyalip pembalap di sirkuit ini merupakan mimpi buruk,” jelas Quartararo dikutip dari gpone.com.

Baca Juga:

Maverick Vinales Bagai Anak Tiri di Yamaha

Gagal Naik Podium, MotoGP Jerman Teras Hampa untuk Espargaro

“Di saat itu juga tiba-tiba Marquez dan Oliveira berhasil melaju memisahkan diri dari para pembalap. Saya langsung fokus kepada komponen ban sekaligus mencoba menyerang Aleix dan Miller,” sambungnya.

Kendati gagal meraih podium pertama, Quartararo tetap menilai positif balapan kali ini. Sebab , pemuncak klasemen sementara itu mendapat pelajaran penting saat berlaga di Sirkuit Sachsenring.

“Saya merasa belajar banyak. Seperti bagaimana mengatur komponen ban dan juga menjaga mental agar tetap tenang. Feeling ini memang muncul saat berlaga di sana, tetapi bukan feeling yang benar untuk lintasan jenis ini,” tuturi Quartararo.

Penulis: Bintang Rahmat