BolaSkor.com - Pembalap DAMS Racing, Sean Gelael, menghadapi kenyataan pahit pada pada feature race Formula 2 (F2) yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (18/7). Sean kehilangan poin yang sudah di depan mata.

Hasil positif pada sesi kualifikasi menjadi modal kuat Sean. Pembalap asal Indonesia itu menempati posisi kesembilan saat balapan dimulai.

Sean bahkan sempat menyodok ke posisi tujuh. Namun, setelah pit stop untuk mengganti ban prime (lebih keras), yakni medium, tiba-tiba kecepatannya turun drastis.

Masalah elektronik kembali menghantam mobil Sean. Dia kehilangan banyak waktu karena mesin mobilnya mati di trek, lalu mesti dinyalakan lagi.

Bahkan Sean mesti masuk pit lagi untuk memeriksa masalah sesungguhnya yang terjadi. Teknisi tim DAMS secara cermat meneliti masalah elektronik tersebut hingga memastikan mobil Sean bisa berlaga normal lagi.

Setelah masalah beres, Sean kembali ke trek walau statusnya sudah tertinggal jauh. Dia hanya ingin memastikan benar-benar bisa membuat lap time normal kembali.

Baca Juga:

NOC Indonesia dan Pemerintah DKI Jakarta Mulai Menyiapkan Bidding Olimpiade 2032

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Sean mesti puas finis di posisi 17, sekaligus posisi startnya untuk Race 2, Minggu, (19/7).

“Hari ini kalaupun mobil saya tak bermasalah tampaknya memang sulit bersaing dengan mereka yang memakai strategi prime-option. Walau begitu, saya yakin bisa finis di sepuluh besar dan meraih angka kalau tak ada masalah elektronik," ujar Sean.

Pembalap Rusia, Robert Shwartzman (Prema) memenangi lomba diikuti rekan senegaranya, Nikita Mazepin (Hitech). Kedua pembalap memakai strategi prime-option.

Mick Schumacher (Prema) melengkapi podium sekaligus wakil terbaik dari pemakai strategi option-prime.