BolaSkor.com - Setelah mengalami pekan pertama yang buruk, pembalap DAMS Racing, Sean Gelael, akhirnya bisa membalas kekecewaan. Sean merebut poin pertamanya pada Formula 2 (F2) 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (12/7).

Sean menempati peringkat ke-10 pada race pertama seri kedua F2 2020. Memulai balapan dari urutan ke-16, Sean menyodok ke 10 besar berkat manajemen ban yang bagus dari DAMS Racing.

Bahkan, Sean bisa saja merebut posisi kesembilan. Namun, pembalap Indonesia itu tak mau mengambil risiko.

“Dari pada kami bertabrakan, lebih baik saya mengamankan poin. Namun kalau itu untuk memperebutkan posisi 8, yang berarti pole position Race 2, saya akan memaksanya," kata Sean.

Baca Juga:

Dewi Fortuna yang Belum Berpihak ke Sean Gelael

Tantangan Berat Sean Gelael di Red Bull Ring

Sean juga mengingatkan bahwa baru saja pekan lalu di sirkuit yang sama dia mengalami beragam kendala teknis. Jadi satu poin awal ini sangat berharga sebagai pembangkit motivasi dia dan timnya.

“Memang apa yang dialami kami pekan lalu itu sungguh tak mengenakkan. Namun,Sean justru menyemangati kami untuk bangkit. Dan hari ini terbukti kami bisa bangkit dengan mendapat poin dari kedua pebalap," ujar Francois Sicard, Team Principal DAMS.