Pol Espargaro, Bangkit dan Bersinar Lagi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 01 September 2021
Pol Espargaro, Bangkit dan Bersinar Lagi
Pol Espargaro (Zimbio)

BolaSkor.com - Kendati gagal meraih podium, tim Repsol Honda tetap memuji performa Pol Espargaro. Sebab pada seri tersebut, Espargaro mampu kembali ke performa puncaknya.

Harus diakui, MotoGP 2021 menjadi momen terburuk dalam karier Pol Espargaro. Bayangkan saja, sejak menjalani seri pertama, pencapaian tertinggi yang berhasil diraih Espargaro hanyalah posisi kedelapan. Itu pun dapat diraih sebanyak dua kali saja.

Pencapaian tersebut berbeda 180 derajat dibandingkan musim 2020. Saat itu Espargaro mampu berbicara banyak. Bahkan Espargaro berhasil meraih posisi kelima dalam klasemen akhir.

Namun, keterpurukan tersebut akhirnya dapat terhentikan saat Espargaro berlaga di MotoGP Inggris. Secara mengejutkan Espargaro mampu menunjukkan kembali performa seperti dulu kala.

Baca Juga:

Kondisi Ban Michelin Bikin Bagnaia Berang

Kubur Ambisi Martin, Marquez Ucapkan Permintaan Maaf

Dalam seri tersebut Espargaro mampu meraih hasil di luar ekspetasi tim Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol tersebut dapat mencatatkan dua kali hasil positif. Pertama saat Espargaro berhasil meraih pole dan kedua ketika Espargaro mampu finish di posisi kelima.

Hasil positif ini membuat bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, sadar akan kebangkitan Espargaro. Setelah sekian lama akhirnya Espargaro mampu menunjukkan potensi sebenarnya.

“Pada Minggu balapan merupakan momen kebangkitan dari Pol Espargaro. Saya pikir dia telah membuat langkah besar dibandingkan sapa yang dilakukannya selama menjalani musim 2021,” ucap Puig dikutip dari crash.net.

“Saya pikir caranya dalam menjalani balapan sangatlah bagus. Dia bisa menunjukkan potensi sebenarnya,” tuturnya.

Berkaca dari hal ini Puig semakin yakin dengan kemampuan Espargaro. Puig berharap Espargaro dapat terus menjaga konsistensinya di sisa seri paruh kedua musim 2021.

“Pol merupakan pembalap yang bisa berada di posisi tersebut. Jadi kita harap dari sekarang dia bisa melanjutkan jalannya dan tetap menghasilkan proses (positif), tutur Puig.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan