Pol Espargaro Mulai Memetik Buah Kesabaran

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Juni 2021
Pol Espargaro Mulai Memetik Buah Kesabaran
Pol Espargaro (Zimbio)

BolaSkor.com - Penantian panjang Pol Espargaro akhirnya berbuah manis. Setelah dihadapkan dengan permasalahan motor yang datang bertubi-tubi, pembalap tim Repsol Honda tersebut akhirnya mampu menikmati motornya kembali.

Sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Jumat (25/6) tampaknya menjadi momen bahagia bagi Espargaro. Pasalnya pada latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2), Espargaro berhasil meraih hasil yang mengagumkan. Tidak hanya dari segi catatan waktu saja, tetapi juga dari sisi komponen motor.

Tercatat pada FP1, Espargaro berhasil meraih posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 33,183 detik. Pada sesi FP2, Espargaro memang hanya mampu meraih posisi kesepuluh, tetapi jika dilihat secara keseluruhan (FP1+FP2), rider asal Spanyol itu tetap menempati posisi kedua.

“Untuk pertama kalinya, saya dapat menikmati diri sendirisejak bersama Honda. Melihat kita menggunakan ban yang bekas, sementara pembalap yang lain kesulitan, membuat kamu merasa lebih baik,” ucap Espargaro dikutip dari tuttomotoriweb.it

Baca Juga:

FP2 MotoGP Belanda: Vinales Masih Tercepat, Marquez Crash

Cedera Lutut, Morbidelli Absen dari MotoGP Belanda

“Momen ini seolah memberikan dukungan kepada mu, karena kamu cepat. Ketika semua keadaan sudah benar, saya bisa melaju secepat pembalap lain, bahkan lebih cepat. Hal ini memberikanmu rasa lega. FP1 memberikan rasa sempurna di mulut saya, tetapi saya harap dapat lebih baik di akhir minggu ini,” imbuhnya.

Terkait hal ini, Espargaro mengaku bahwa keberhasilan ini diraih tanpa meniru settingan motor rekan satu timnya, Marc Marquez. Dengan kata lain Espargaro benar-benar menggunakan setelan motornya dalam sesi latihan bebas tersebut.

Keputusan ini diambil bukan tanpa alasan. Sebab ketika itu Espargaro sedang menguji komponen baru dalam motornya.Namun sayangnya sempat gagal karena faktor cuaca yang tidak mendukung.

“Saya tidak bisa mengendarai motor settingannya (Marc Marquez) karena saya harus mengetes rangka baru. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan motor saya sendiri, yang tentunya saya tahu dan coba di FP2. Namun, saat itu hujan dan saya tidak bisa. Kita lihat nanti bagaimana saat FP3,” jelas Espargaro.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan