Pol Espargaro Mulai Mengejar Marc Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 15 Februari 2022
Pol Espargaro Mulai Mengejar Marc Marquez

BolaSkor.com - Tes pra musim Mandalika menjadi awal kebangkitan Repsol Honda. Setelah penantian panjang, Pol Espargaro akhirnya bisa mengikuti jejak Marc Marquez.

Sebelumnya pada tes pra musim hari pertama, Jumat (11/2) lalu, Marquez sempat memberikan kejutan. Saat itu pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu menjadi pembalap tercepat di sesi kedua.

Pada hari terakhir tes pra musim Mandalika, Pol Espargaro akhirnya mampu meniru kesuksesan Marquez. Espargaro berhasil menjadi pembalap tercepat setelah mencetak catatan waktu 1 menit 31,060 detik.

“Lihat, normalnya saat saya berada di Malaysia, Thailand, merupakan tempat terlemah saya. Ini juga menjadi tempat terlemah bagi motor (Honda),” tutur Espargaro, dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Minta Sirkuit Mandalika Selesaikan Pekerjaan Rumah

The Power of Emak-emak ala Aleix Espargaro

“Saya mengalami kesulitan dengan kondisi cuaca panas dan tidak bisa berkendara dengan normal. Jadi bisa cepat di Malaysia dan Mandalika merupakan hal penting bagi saya,” sambungnya.

Keberhasilan ini membuat kepercayaan diri Espargaro meningkat. Pembalap asal Spanyol itu semakin optimistis motor terbaru Honda dapat mengalahkan Ducati di seri pembuka, MotoGP Qatar pada 6 Maret mendatang.

“Kita tidak hanya bisa meraihnya dengan satu lap, tetapi juga berhasil meraih kecepatan dengan kondisi ban yang mulai turun. Hal ini membuat kita tahu jika telah bekerja dan mengetahui motor dapat bekerja dengan baik. Hal ini tidak begitu buruk dan untuk alasan tersebut kita telah siap balapan di Qatar,” tutup Espargaro.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan