Pol Espargaro Pantang Patah Arang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Juli 2021
Pol Espargaro Pantang Patah Arang
Pol Espargaro (twitter/polespargaro)

BolaSkor.com – Jika disinggung siapa pembalap paling terpuruk di ajang MotoGP 2021 ini, jawabannya sudah pasti Pol Espargaro. Bagaimana tidak, selama paruh musim pertama Espargaro menjadi pembalap yang paling banyak mengalami kecelakaan.

Tercatat selama sembilan seri yang dilakoninya, Espargaro terjatuh sebanyak 13 kali. Bahkan jika dilihat dari performanya, Espargaro tidak pernah meraih posisi tujuh besar di setiap serinya.

Jangan heran dalam klasemen sementara musim ini, Espargaro tidak mampu masuk ke dalam jajaran sepuluh besar. Pembalap kelahiran Spanyol ini harus menerima kenyataan pahit karena hanya mampu bertengger di posisi ke-12.

Baca Juga:

Banyak Rider Bandel, Dorna Bakal Siapkan Sanksi Lebih Tegas

Terus Terpuruk, Honda Layaknya Benang Kusut

Namun, di tengah-tengah tekanan keterpurukan ini Espargaro mengaku masih merasakan sikap optimistis dalam dirinya. Espargaro tetap tidak akan menyerah meskipun mengalami musibah berkali-kali.

“Dengan terjatuh, Anda baru bisa melihat limit. Sejak lap pertama saat mengendarai Honda, saya memiliki feeling, ini merupakan motor saya, sangat cocok dengan gaya berkendara, dan saya sangat suka ketika berada di motor ini,” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Espargaro juga menampik anggapan publik bahwa kegagalan yang dialaminya akibat motor Honda yang terlalu liar. Banyak pihak yang menilai Espargaro mengalami kesulitan saat mengendarai RC213V miliknya.

“Semua orang bilang bahwa Honda sangat sulit untuk dikendarai, tetapi bagi saya ini tidaklah terlalui sulit karena secara umum motor MotoGP sulit untuk dikendarai. Anda harus bekerja keras di setiap pabrikan motor. Namun tentu saja banyaknya masalah yang terdapat pada motor kami semua tergantung dari gaya berkendara,” katanya.

“Gaya berkendara saya akan beradaptasi sesuai apa yang dibutuhkan Honda. Saya senang ketika berada di ujung tanduk dan saya akan selalu melakukan yang terbaik,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Motogp Pol Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan