Pola Makan Pesepak Bola Disorot, Pelatih Persib Angkat Bicara

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Agustus 2020
Pola Makan Pesepak Bola Disorot, Pelatih Persib Angkat Bicara
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Para pesepak bola Indonesia kini tengah mendapatkan sorotan dari warganet. Terutama mengenai pola makan.

Pasalnya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut fisik para pesepak bola asal Indonesia memiliki kondisi fisik yang lemah. Itu terjadi karena pola makan yang buruk.

Ucapan Shin Tae-yong ternyata benar adanya. Bahkan langsung dibuktikan oleh para pemain melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Seperti halnya pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa yang mengunggah foto saat tengah menyantap tengkleng kambing. Lalu pemain Madura United, Fachrudin Aryanto yang jajan soto.

Baca Juga:

Dua Pemain Persib Bandung Cedera Jelang Liga 1

Arema FC Bicara Peluang Dua Pemain Muda Brasil Debut di Liga 1

Selain itu, ada juga kiper timnas U-19 M Riyandi yang kedapatan lahap memakan telur balado pedas. Terbaru adalah mantan kapten timnas senior Hansamu Yama Pranata.

Bek Persebaya Surabaya itu mengunggah foto nasi rames disertai hastag yang seakan menantang. ''Paporit (favorit), yang penting halal. Gitu aja, kok, repot,'' tulisnya di akun instagram pribadinya.

Warganet pun mengecam unggahannya tersebut. Tak sedikit berpendapat bahwa ucapan Shin Tae-yong mengenai kondisi fisik pemain Indonesia benar adanya.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih untuk santai. Dia yakin, para pemainnya disiplin dalam menjaga pola makan.

"Di Persib, sejak saya bergabung, saya sudah memperhatikannya. Pemain diberi oleh Gilang, nutritionist kami, program lengkap apa yang harus dimakan dan kapan mereka harus memakannya," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (25/8).

"Saya pikir secara umum pemain kami disiplin melaksanakan itu. Jika kalian melihat berat badan pemain, mereka cukup stabil soal berat badannya. Jadi pemain mulai belajar dan memperbaiki kebiasaan mereka di Persib. Karena kami cukup ketat dalam mengawasi apa yang mereka makan," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan