Polandia Pastikan Tiket ke Rusia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Oktober 2017
Polandia Pastikan Tiket ke Rusia 2018
Timnas Polandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (Foto: FIFA)

BolaSkor.com - Polandia memastikan satu tempat pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia usai menang 4-2 atas Montenegro, Minggu (08/10/2017).

Pada laga kualifikasi Grup E yang digelar di Warsawa, Krzysztof Maczynksi membuka keunggulan bagi tuan rumah. Gol tercipta saat laga baru berjalan enam menit.

Selang sepuluh menit kemudian, memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski, giliran Kamil Grosicki yang menyumbang gol buat Polandia.

Unggul dua gol membuat pasukan Adam Nawalka lengah dan memberi kesempatan buat Montengro bangkit. Tim tamu pun berhasil membuat dua gol cepat saat laga tersisa sepuluh menit lewat Stefan Mugosa dan Zarko Tomasevic.

Meski hasil imbang sudah cukup untuk membawa Polandia lolos ke Rusia 2018, Lewandowski dkk tetap mengejar kemenangan. Saat waktu normal tersisa lima menit, Lewandowski membuat Polandia kembali unggul. Pundi gol Polandia bertambah beberapa saat kemudian akibat gol bunuh diri Filip Stojkovic.

Bagi Polandia, ini adalah kali kedelapan mereka tampil di Piala Dunia. Prestasi terbaik Polandia didapat pada gelaran 1974 di Jerman Barat dan 1982 di Spanyol dengan finis di peringkat ketiga.

Sedangkan Piala Dunia 2006 di Jerman menjadi penampilan terakhir Polandia di ajang paling akbar sejagat ini.

Timnas Polandia Piala Dunia 2018 Robert Lewandowski
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan