Polda DIY: Panpel yang Batalkan Laga Persija Vs Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Juni 2018
Polda DIY: Panpel yang Batalkan Laga Persija Vs Persebaya
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera berjabat tangan dengan arsitek Persija Stefano Cugurra Teco. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), membantah telah membatalkan laga Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6) malam WIB. Menurut Polda DIY, pembatalan dilakukan oleh pihak panitia pelaksana pertandingan. Tidak lain adalah panpel tuan rumah Persija.

Sebelumnya, laga Persija berhadapan dengan Persebaya ditunda karena alasan situasi keamanan. Hal itu buntut dari kerusuhan suporter yang terjadi jelang laga Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6) malam WIB.

Kerusuhan suporter melibatkan oknum suporter Persija dengan Persebaya di luar stadion. Akibatnya lagi, akibat kerusuhan tersebut, dua mobil operasional klub PS TIRA mengalami kerusakan sangat parah. PS TIRA merupakan klub Liga 1 2018 yang bermarkas di Stadion Bantul.

"Polda DIY tidak membatalkan pertandingan tersebut. Kick off akan dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB dan pembatalan pertandingan diputuskan oleh panitia pertandingan. Jadi bukan oleh pihak Polda DIY," ucap AKBP Yulianto, Kabid Humas Poldan DIY dalam keterangan resminya.

Menurutnya, pembatalan itu memang diumumkan oleh pihak Polda DIY melalui pengeras suara kepada suporter. Pasalnya, hal itu lebih efektif untuk memberitahukan kepada suporter mengenai pembatalan laga.

Sebagai informasi tambahan, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memutuskan status laga Persija melawan Persebaya pada Selasa (5/6) mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh COO PT LIB, Tigor Shalomboboy.

"Kami baru bisa putuskan hari Selasa. Karena juga harus kumpulkan fakta dan laporan dari Bantul. LIB belum bisa bicara banyak soal status laga itu," ujar Tigorshalom Boboy.

Persija jakarta Persebaya surabaya Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan