Pole Position F1 GP Styria dan Keperkasaan Lewis Hamilton di Lintasan Basah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 12 Juli 2020
Pole Position F1 GP Styria dan Keperkasaan Lewis Hamilton di Lintasan Basah
Lewis Hamilton. (F1)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, membuktikan diri sebagai raja lintasan basah pada Kualifikasi F1 GP Styria. Hamilton merebut pole position pada seri tersebut.

Hamilton memulai Kualifikasi F1 GP Styria dengan tekanan. Pasalnya, dia kalah dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, pada seri pembuka F1 GP Austria di Red Bull Ring.

Di sirkuit yang sama, Hamilton juga gagal meraih predikat tercepat dalam dua sesi latihan bebas. Pembalap asal Inggris Raya itu bahkan sampai terjembab ke peringkat keenam pada sesi latihan bebas kedua.

Akan tetapi, Hamilton membuktikan diri pada F1 GP Styria 2020. Hamilton meraih pole position pertamanya di musim 2020 setelah kualifikasi sempat tertunda akibat hujan.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Rebut Pole Position GP F1 Styria

Renault Pastikan Fernando Alonso Kembali ke Formula 1

Kesuksesan tersebut membuktikan keperkasaan Hamilton saat harus menjalani kualifikasi di lintasan basah. Dari 13 kualifikasi lintasan basah, ia meraih sembilan pole position.

Bahkan Hamilton bagai tidak tersentuh oleh pembalap lain di lintasan basah. Termasuk dari Max Verstappen yang juga terkenal menyukai lintasan basah.

Kondisi berbanding terbalik bagi Ferrari yang kesulitan di lintasan basah. Sebastian Vettel gagal lolos dari sesi latihan bebas ketiga, sementara Charles Leclerc hanya menempati peringkat ke-14.

Lewis hamilton F1 F1 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan