Polemik dengan Sriwijaya FC, Ratu Tisha Sebut Setiap Pelanggaran Ada Sanksinya

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 16 Oktober 2018
Polemik dengan Sriwijaya FC, Ratu Tisha Sebut Setiap Pelanggaran Ada Sanksinya
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Instagram Ratu Tisha).

BolaSkor.com - Bantahan keras datang dari Ratu Tisha Destria. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI tersebut menyanggah tuduhan yang dialamatkan Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, kepada pihaknya.

Ucok mengklaim bahwa PSSI mengancam pemainnya untuk membela Timnas Indonesia. Namun, Tisha menyangkal tudingan tersebut.

Berdasarkan 36 ayat 2 Statuta FIFA soal Regulasi Transfer dan Status Pemain, pemain wajib memperkuat negaranya untuk pertandingan resmi. Dalam hal ini, tiga pemain Sriwijaya FC, Alberto ‘Beto’ Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Zulfiandi, berseragam Timnas Indonesia dalam uji coba melawan Myanmar pada 10 Oktober 2018 yang terdaftar dalam kalender FIFA.

"Jadi tidak ada kita melakukan hal-hal demikian, itu tidak mungkin. Mereka semua sudah dewasa, bisa menentukan pilihan yang terbaik," ujar Tisha ketika dihubungi wartawan.

"Ya setiap pelanggaran atas regulasi pasti ada sanksinya, itu kan adalah kenyataan setiap pelanggaran regulasi akan ada sanksinya."

"Tapi hal-hal yang berbau mengancam, itu tidak mungkinlah kita lakukan karena tempatnya Timnas itu berharga bagi pemain-pemain pilihan yang pantas mendudukinya," kata Tisha.

Pssi Ratu Tisha Destria Sriwijaya fc Liga 1 Ucok Hidayat
Posts

1.188

Bagikan