Polemik Kapten Timnas Prancis, Kylian Mbappe Ajak Bicara Antoine Griezmann

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Maret 2023
Polemik Kapten Timnas Prancis, Kylian Mbappe Ajak Bicara Antoine Griezmann
Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe tak mau polemik kapten baru Timnas Prancis menjadi berlarut-larut. Ia langsung mengajak bicara Antoine Griezmann untuk menyelesaikan permasalahan.

Seperti diketahui, Mbappe telah ditunjuk sebagai kapten baru Timnas Prancis menggantikan Hugo Lloris. Nama terakhir telah memutuskan mundur usai gelaran Piala Dunia 2022.

Namun penunjukkan Mbappe sebagai kapten baru Prancis tidak diterima semua pihak. Antoine Griezmann menjadi salah satu yang paling kecewa karena lebih tua dan berpengalaman.

Baca Juga:

Kontroversi Pemilihan Kylian Mbappe sebagai Kapten Timnas Prancis

Didier Deschamps Pilih Kiper Utama dan Kapten Baru Prancis

Petualangan Olivier Giroud Berlanjut dengan AC Milan dan Timnas Prancis

Kekecewaan Griezmann memang tidak ditunjukkan secara terang-terangan. Namun beredar rumor ia sempat mempertimbangkan untuk pensiun juga.

Mbappe menyadari situasi yang kian memanas. Namun ia langsung menunjukkan kepemimpinannya dalam menghadapi masalah ini dengan berbicara empat mata dengan Griezmann.

“Saya berbicara dengan Antoine karena dia kecewa dan itu adalah reaksi yang bisa saya pahami. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya mungkin memiliki reaksi yang sama," kata Mbappe pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Belanda.

"Dia berusia 32 tahun, dia adalah salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik di era Didier Deschamps."

Meski telah ditunjuk sebagai kapten, Mbappe tak mau menjadi pemimpin tunggal di Timnas Prancis. Ia masih menghormati para pemain senior termasuk Griezmann.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya bukan atasannya. Dia memiliki pengalaman di tim Prancis yang tidak saya miliki, yang dihargai oleh seluruh kelompok," tambahnya.

“Kami akan bergandengan tangan untuk mencoba membuat tim Prancis ini berkuasa di tingkat dunia. Jika dia ingin mengatakan sesuatu di depan grup, saya akan duduk dan mendengarkan karena setiap orang bebas untuk mengekspresikan diri mereka dalam grup ini.”

Pernyataan Mbappe tersebut harusnya membuat polemik kapten Timnas Prancis ini selesai. Apalagi Les Bleus harus segera fokus untuk melakoni babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

Timnas Prancis Kylian Mbappe Antoine Griezmann Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan