Polemik Kartu Merah Ibrahimovic di Laga Parma Vs Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 11 April 2021
Polemik Kartu Merah Ibrahimovic di Laga Parma Vs Milan
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan sukses meraih poin maksimal saat bertandang ke markas Parma dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Namun kemenangan itu diwarnai polemik kartu merah Zlatan Ibrahimovic.

Dalam laga yang berlangsung di Ennio Tardini, Sabtu (10/4), Milan menutup laga dengan kemenangan 3-1. Hasil itu menjaga peluang juara Rossoneri.

Ibrahimovic tampil sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Penyerang berusia 39 tahun itu bahkan membukukan satu assist untuk gol pertama Milan yang dicetak Ante Rebic.

Baca Juga:

AC Milan Amankan Tanda Tangan Zlatan Ibrahimovic

Hasil Pertandingan: AC Milan Bangkit, Premier League dan LaLiga Memanas

Plintat-plintut Stefano Pioli: Dulu Targetkan Scudetto, Sekarang Cuma Empat Besar

Zlatan Ibrahimovic dan Stefano Pioli

Namun Ibrahimovic harus menyudahi laga setengah jam lebih cepat dari semestinya. Wasit Fabio Maresca secara mengejutkan memberikan kartu merah langsung kepada sang penyerang pada menit ke-60.

Keputusan itu membuat Ibrahimovic heran. Para pemain Milan kemudian melakukan protes kepada wasit meski tidak mengubah keadaan.

Insiden ini berawal dari pelanggaran Riccardo Gagliolo kepada Hakan Calhanoglu saat ingin melakukan serangan balik. Ibrahimovic yang berada tidak jauh dengan wasit kemudian mengatakan sesuatu kepada wasit.

Stefano Pioli selaku pelatih Milan mengaku Ibrahimovic tidak mengucapkan hinaan atau kata-kata tak pantas kepada wasit. Maka dari itu ia juga mempertanyakan penyebab kartu merah tersebut.

"Zlatan mengatakan kepada saya bahwa dia berdebat dengan wasit dan diskusi berlanjut, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak menyinggung wasit. Diskusi berlangsung dan wasit segera mengambil keputusan ini," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Beruntung diusirnya Ibrahimovic tidak mengganggu performa Milan yang saat itu tengah unggul 2-0. Il Diavolo Rosso bahkan mampu mencetak satu gol tambahan di penghujung pertandingan lewat aksi Rafael Leao meski sang lawan sempat memperkecil kedudukan enam menit setelah insiden kartu merah tersebut.

Salah paham

Milan dikabarkan akan mengajukan banding kartu merah Ibrahimovic. Mereka menganggap wasit hanya salah paham dalam insiden tersebut.

Milan memang akan kehilangan Ibrahimovic untuk tiga laga ke depan jika hukuman kartu merah itu tidak dianulir. Ini tentu sebuah kerugian dalam usaha mereka mengejar Scudetto.

Maresca sendiri dikenal sebagai wasit yang cukup kontroversial. Ia pernah membuat Antonio Conte marah hingga nyaris berkelahi pada Januari silam.

Zlatan Ibrahimovic AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan