Polemik Tekel Keras Pogba dalam Kemenangan Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 Agustus 2021
Polemik Tekel Keras Pogba dalam Kemenangan Manchester United
Paul Pogba dan Ruben Neves (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sukses meraih poin penuh saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League 2021-2022. Namun kemenangan Setan Merah diwarnai polemik tekel keras Paul Pogba.

Dalam laga yang berlangsung di Molineux Stadium, Minggu (29/8), Manchester United menutup laga dengan kemenangan 1-0. Mason Greenwood menjadi pahlawan lewat golnya pada menit ke-80.

Greenwood melepaskan tembakan keras mendatar dari sisi kanan yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Wolves, Jose Sa. Itu merupakan gol ketiganya dari tiga laga perdana Premier League 2021-2022.

Baca Juga:

Wolves 0-1 Man United: Gol Mason Greenwood Ukir Rekor Baru di Premier League

Meski Memiliki Ronaldo, MU Masih Tertinggal dari Tim-tim Rival

Terungkap, Man United Langsung Jadikan Ronaldo Pemain Bergaji Tertinggi

Tekel keras Paul Pogba kepada Ruben Neves.

Namun kontroversi terjadi dalam proses gol tersebut. Kubu Wolves menilai ada pelanggaran lebih dulu saat Pogba melakukan tekel kepada Ruben Neves.

Para pemain tuan rumah memang langsung mengerubungi Mike Dean selaku wasit yang bertugas. Neves bahkan menunjukkan pelindung kakinya yang bergeser tanda terkena tekel Pogba.

Namun Mike Dean tetap mengesahkan gol Greenwood. Ia bahkan memberi kartu kuning kepada Neves karena protes berlebihan.

Usai laga, Neves kembali memprotes keputusan Dean. Namun sang pengadil tetap tak bergeming.

"Kami selalu melakukan pertemuan dan semuanya dengan wasit tentang VAR. Mereka mengatakan sebelum musim dimulai mereka akan mencari kontak yang cukup kuat untuk memberikan pelanggaran," kata Neves usai laga.

"Setelah pertandingan dia (Mike Dean) menyatakan bahwa saya dan Pogba sama-sama memperebutkan bola. Namun itu pelanggaran yang jelas karena saya yang mendapatkan bola."

"Saya menunjukkan kaki saya kepada wasit dan asisten wasit. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi," tambahnya.

Neves juga menyinggung insiden serupa yang menimpa Bruno Fernandes saat Manchester United bermain imbang 1-1 kontra Southampton, pekan lalu. Wasit seperti ingin menebus kesalahannya dan Wolves yang menjadi korban.

Respons Pogba

Pengakuan Neves membuat Pogba terganggu. Ia merasa tak menyentuhnya sehingga itu bukan sebuah pelanggaran.

"Saya tidak menyentuhnya (Rúben Neves). Ini adalah Premier League dimana duel 50-50 setiap akhir pekan yang terjadi," kata Pogba.

"Kami memenangkan bola dan kami mencetak gol."

Terlepas dari kontroversi ini, Manchester United dibuat menderita oleh perlawanan Wolves. Tuan rumah bahkan bisa saja mencuri satu poin andai David De Gea tak tampil prima di bawah mistar.

Paul Pogba Manchester United Wolverhampton wanderers Ruben Neves Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan