Polemik Tendangan Penalti Manchester United: Antara Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 September 2021
Polemik Tendangan Penalti Manchester United: Antara Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United bisa memengaruhi jabatan Bruno Fernandes sebagai penendang penalti. Sebab, Ole Gunnar Solskjaer diprakirakan akan memberikan kepercayaan algojo penalti kepada Ronaldo.

Sejak membela Manchester United, Bruno Fernandes langsung mendapatkan peran sebagai eksekutor penalti. Sang gelandang melaksanakan tugas pertamanya sebagai penendang 12 pas pada laga melawan Watford, akhir Februari 2020. Eks Udinese itu sukses menjalankan tugasnya.

Sejak saat itu, Fernandes selalu sering mendapatkan kepercayaan sebagai penendang penalti. Apalagi, ia punya gaya tendangan yang unik, sehingga sulit dibawa lawan.

Sejauh ini, Bruno Fernandes sudah 22 kali menjadi penendang penalti Man United. Dari jumlah tersebut, Fernandes hanya satu kali gagal yakni ketika Man United menghadapi Newcastle United pada 17 Oktober tahun lalu. Penalti Fernandes dimentahkan Karl Darlow.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jalani Latihan Perdana bersama Manchester United

Nostalgia: Mengenang Debut Cristiano Ronaldo di Manchester United 18 Tahun Lalu

Singgung Kembalinya Ronaldo ke Man United, Bale: Masa Lalu Jadi Bukti

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Akan tetapi, keberadaan Cristiano Ronaldo dalam skuad Man United diyakini akan menggeser posisi Bruno Fernandes sebagai eksekutor penalti. Ronaldo selalu jadi pilihan teratas soal eksekutor penalti hampir di setiap tim yang dibela.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah 167 kali menjadi penendang penalti dalam level klub dan tim nasional. Dari kesempatan itu, Ronaldo mengonversi 139 di antaranya menjadi gol. Jadi, persentase kesuksesan tendangan penalti Ronaldo mencapai 83,2 persen.

Oleh karena itu, muncul kekhawatiran terjadi perpecahan antara Ronaldo dan Fernandes karena rebutan jadi eksekutor tendangan penalti. Sebab, dalam sebuah rekaman yang beredar di dunia maya, Fernandes terlihat tak senang ketika memberikan bola untuk dieksekusi Ronaldo pada laga tim nasional Portugal melawan Republik Irlandia.

Meski demikian, legenda Man United, Rio Ferdinand mencoba memberikan jalan keluar. Menurutnya, jika Ronaldo mendapatkan jatah sebagai penendang penalti, Fernandes layak diberikan kesempatan sebagai eksekutor tendangan bebas.

"Saya merasa Fernandes akan memberikan penalti. Namun, dia tidak akan melepaskan jatah tendangan bebas dan sepak pojok," kata Ferdinand di kanal Youtubenya.

"Saya pikir, tendangan bebas di sekitar kotak penalti akan menjadi bagian Fernandes. Statistik yang meminta Fernandes harus melakukannya."

"Ronaldo yang akan mengeksekusi penalti. Itu 100 persen. Mereka setuju memberikan tendangan penalti untuk Ronaldo. Namun, tendangan bebas akan dilakukan Fernandes," papar Ferdinand.

Manchester United Breaking News Bruno Fernandes Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan