Polemik Uang Transfer Emiliano Sala

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Februari 2019
Polemik Uang Transfer Emiliano Sala
Emiliano Sala (PFA)

BolaSkor.com - Hilangnya Emiliano Sala dalam perjalanan menuju Cardiff menyisakan beberapa polemik. Satu di antara yang paling mencolok adalah perihal pelunasan transfer sang pemain dari Cardiff City kepada Nantes.

Sebelumnya, Emiliano Sala mengalami kecelakaan pesawat saat sedang ingin menuju Cardiff. Pesawat Piper Malibu PA-46 yang ia naiki hilang kontak pada 21 Januari 2019.

Setelah proses pencarian selama tiga hari, pihak terkait memutuskan untuk menghentikan. Namun, karena desakan yang kuat dan bantuan dari berbagai pihak, proses pencarian Sala kembali dilanjutkan.

Kini, proses pencarian Emiliano Sala sudah menemui titik terang. Tim pencari berhasil menemukan bangkai pesawat yang ditumpangi Sala di dalam laut Inggris. Selain itu, ada satu jasad yang berada di dalam pesawat.

Kemajuan proses pencarian Emiliano Sala membuat babak baru dalam hal proses transfer. Kabarnya, Nantes telah meminta kepada Cardiff untuk membayarkan uang transfer senilai 15 juta pounds. Rencananya, pembayaran pertama akan bernilai 6 juta pounds.

Baca juga:

Breaking News: Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris

Dana Bantuan Terkumpul hingga Rp 4 Miliar, Pencarian Emiliano Sala Kini Dipimpin oleh Staf Ahli

Emiliano Sala

Menurut laporan BBC, Cardiff City sudah paham betul akan kesepakatan tersebut. Namun, mereka terlebih dahulu ingin mengetahui kondisi pasti Emiliano Sala.

"Saya hanya bisa katakan karena ini masalah sensitif, benar Cardiff belum membayarkan pelunasan transfer pembelian Sala. Jujur, saya tidak ingin berkomentar apa pun soal hal tersebut," papar petinggi Nantes, Mehmet Dalman seperti dikabarkan L'Equipe.

Menurut kabar yang beredar sejatinya Cardiff harus membayarkan uang sisa transfer satu pekan usai sang pemain meneken kontrak. "Alasan pertama mereka belum melunasinya adalah karena jasad Sala belum ditemukan. Kami harus menghormati itu," sambung Dalman.

"Sekarang, proses yang dilakukan adalah mengangkat pesawat. Menurut kami, Cardiff akan membayar ketika waktunya sudah tepat. Saya pikir Cardiff tidak akan mengingkari hal itu," paparnya.

Saat ini, jasad yang berada di dalam pesawat sudah berhasil dikeluarkan dan sedang dibawa ke Portland untuk diserahkan kepada Dorset Coroner. Sementara itu, proses evakuasi badan pesawat masih mengalami kendala akibat cuaca buruk.

Breaking News Emiliano-sala Premier League Cardiff City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan