Persija Vs Persebaya Batal, Gede Widiade Langsung Koordinasi dengan LIB

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Juni 2018
Persija Vs Persebaya Batal, Gede Widiade Langsung Koordinasi dengan LIB
Rapat koordinasi usai pembatalan laga Persija Vs Persebaya. (Media Persija)

BolaSkor.com - Laga antara tuan rumah Persija melawan Persebaya yang sedianya dilaksanakan pada Minggu (3/6) malam akhirnya batal. Pembatalan tersebut diumumkan oleh Polisi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada petang ini.

"Pertandingan (Persija vs Persebaya) batal. Kami sudah umumkan lewat pengeras suara di Stadion Sultan Agung, Bantul," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, kepada wartawan, Minggu (3/6).

Pembatalan dilakukan karena sebelumnya terjadi bentrok antara oknum suporter di dekat Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu, siang. Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade pascapembatalan mengatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Liga Indonedia Baru (LIB) untuk jadwal ulang pertandingan.

"Kami segera melakukan koordinasi dengan manajemen dan Panpel terkait lokasi pertandingan," imbuh Gede. "Yang penting tempatnya memenuhi syarat digelarnya pertandingan."

Gede sangat menyesalkan batalnya pertandingan. "Sepak bola itu hiburan. Saya juga sangat menyesal pertandingan tidak bisa terlaksana di Bantul. Padahal kita niatnya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat."

"Kami sama sekali tidak memikirkan keuntungan atau apapun. Yang penting pertandingan bisa terlaksana. Tapi apa daya situasi di lapangan tidak memungkinkan," lanjut Gede.

Menurut Gede, polisi sudah melakukan berbagai upaya dan tindakan agar pertandingan bisa digelar. "Tapi sekali lagi, situasi di lapangan yang membuat pertandingan akhirnya batal digelar," jelasnya.

Terkait tiket resmi sebanyak 1.000 lembar yang sudah didistribusikan di Surabaya, Gede menyebut pihaknya akan segera mengembalikannya utuh.

"Nyawa lebih penting dari pertandingan malam ini. Jadi kami harap semua pihak bisa menyadari dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran," harapnya.

Liga 1 Breaking News Persija Persebaya
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan