Polri: Izin Liga 1 dan Liga 2 2021 Keluar pada 27 Mei

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 24 Mei 2021
Polri: Izin Liga 1 dan Liga 2 2021 Keluar pada 27 Mei
Rapat Koordinasi Menpora, Polri, PSSI, PT LIB, dan BNPB, (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto, mengatakan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan pada 27 Mei 2021 mendatang. Hal ini disampaikan langsung usai melakukan Rapat Koordinasi dengan pihak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSSI dan PT LIB baru saja melakukan rapat Koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Menpora di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Senin (24/5). Rapat ini diinisiasi langsung oleh Menpora Zainudin Amali untuk membahas tentang kompetisi.

Iman Sugianto menjelaskan, sebelumnya PSSI dan PT LIB sudah memberikan surat permohonan izin keramaian untuk menggelar kompetisi ada awal Mei lalu. Saat ini, Polri sudah mempelajari surat tersebut dan berencana akan mengeluarkan surat balasan pada Kamis (27/5).

Baca Juga:

Skuat Persib Kaku di Latihan Perdana

Pelatih Persib Enggan Lihat Catatan Positif Sebelum Liga 1 2021

"Saya sampaikan dua hal bahwa yang terkait perizinan dan keamanan sudah diterima. Surat tersebut sudah diproses paling lambat 27 Mei surat izin penyelenggaraan keramaian sudah bisa kita keluarkan," kata Imam saat konferensi pers di Kemenpora.

"Saat ini surat izin tersebut masih akan dilengkapi, baik wilayah penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ataupun masalah lainnya yang belum dipenuhi oleh dua pihak terkait. Belajar dari Piala Menpora lalu sukses akan jadi acuan untuk Liga 1 dan Liga 2," tambahnya.

Lebih lanjut, meski akan mengeluarkan surat izin, namun pihak Polri ingin PSSI dan PT LIB mempelajari lebih lanjut terkait dengan protokol kesehatan.

"Tentunya dengan peningkatan kapasitas melihat Liga 1 dan 2 cukup lama. Liga 1 akan berakhir Maret, Liga 2 Desember tak lepas dari penggalan ada PON di Papua. Mudah-mudahan bisa dikelola dengan baik dan semua bisa berjalan secara sukses," pungkasnya.

Pssi PT LIB Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 2
Posts

4.871

Bagikan