Polri Izinkan Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Dihadiri Penonton

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Desember 2022
Polri Izinkan Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Dihadiri Penonton
Suporter Timnas Indonesia kerap memberikan dukungan luar biasa untuk Skuat Garuda. (PSSI)

BolaSkor.com - Pertandingan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dipastikan dapat dihadiri oleh penonton. Ini setelah permohonan izin yang dikirimkan PSSI direstui oleh Mabes Polri.

Restu itu tertuang dalam surat bernomor SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022. Meski demikian, izin ini dikeluarkan dengan syarat penonton yang bisa hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat Timnas Indonesia menjamu Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12), jumlahnya terbatas.

Dalam surat itu juga dijelaskan bahwa Polri mengeluarkan izin ini sebagai uji coba pengamanan pertandingan Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada tahun depan (2023). Ajang terakbar sepak bola untuk U-20 itu berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"Dua pertandingan tersebut dalam rangka uji coba persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023," tulis keterangan PSSI.

Atas diizinkannya penonton menghadiri laga Timnas Indonesia melawan Kamboja dan Thailand di SUGBK, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh jajarannya.

Baca Juga:

Elkan Baggott dan Sandy Walsh Tidak Dilibatkan, Shin Tae-yong Tetapkan 23 Pemain Timnas Indonesia

Ketum PSSI Berupaya Keras Hadirkan Penonton saat Partai Kandang Piala AFF 2022 di SUGBK

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Resmi Dirilis, Dua Kali Main Sore di SUGBK

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia karena telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan Piala AFF 2022 dengan jumlah terbatas," kata Iriawan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang banyak membantu persepakbolaan Tanah Air, termasuk pihak-pihak yang membantu kemajuan sepak bola Tanah Air," ucapnya.

Selain menghadapi Kamboja dan Thailand, Timnas Indonesia yang masuk ke dalam Grup A di Piala AFF 2022 bakal bertemu Brunei Darussalam dan Filipina. Namun, dua laga tersebut digelar di kandang lawan.

Laga melawan Brunei pada 26 Desember dilangsungkan di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia. Sedangkan partai kontra Filipina dihelat di Rizal Memoriam Stadium, Manila, pada 2 Januari 2023.

Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Mabes Polri Polri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan