BolaSkor.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah mengeluarkan izin pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan TIRA-Persikabo dan Bali United. Kedua uji coba tersebut terbaru direncanakan masing-masing pada 5 dan 7 Maret di Stadion Madya Senayan.

Hal ini seperti disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono. Polri lebih dulu melakukan koordinasi dengan pihak terkait berhubungan dengan penanganan COVID-19.

"Menyangkut izin kegiatan olahraga sepak bola, Polri sudah mengeluarkan izin," kata Rusdi Hartono, Jumat (5/4)3

Baca Juga:

Sudah Move On, Bali United Siap Lawan Timnas Indonesia U-23

Jadwal Terbaru Timnas U-23 Lawan TIRA-Persikabo dan Bali United

Surat izin tertanggal 4 Maret dan ditandatangani Kepala Badan Intelijen Keamanan, Komjen Paulus Waterpauw. Polri berharap pertandingan diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

"Izin dikeluarkan, kegiatan uji coba yang diselenggarakan 5 dan 7 Maret. Pada 5 Maret, Timnas SEA Games dengan TIRA-Persikabo, kemudian tanggal 7 Timnas SEA Games berhadapan dengan Bali United," tambah Rusdi Hartono.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur. Ia memastikan pelaksanaan pertandingan dengan protokol kesehatan ketat.

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini. Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan."

Uji coba bagian dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 yang sudah dimulai sejak 8 Februari. Para pemain kemudian akan dikembalikan ke klub untuk mengikuti Piala Menpora 2021, setelah dua laga uji coba.