BolaSkor.com - Karateka Indonesia, Maya Sheva, mengungkapkan rencana pensiunnya ikut tertunda setelah PON 2020 mengalami penangguhan. Maya mengaku ingin tetap tampil pada ajang tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020 resmi ditangguhkan. Ajang empat tahunan tersebut baru bakal berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.

Keputusan menunda PON 2020 disebabkan pandemi virus corona yang tak kunjung mereda. Hingga berita ini ditulis, terdapat 10 ribu kasus di Indonesia dengan jumlah kematian mencapai 800.

Baca Juga:

Karateka Multitalenta Maya Sheva Bicara soal SEA Games, Orang Tua, dan Pacar

Dewi Putri Sungging Sari: Bangkit dari Cedera ACL, Juara Lima 2019, dan Lanjutkan Cita-cita

Alhasil, penundaan PON 2020 pun tidak terelakkan. Menariknya, ternyata penangguhan ajang tersebut memengaruhi rencana pensiun Maya yang ikut tertunda.

"Intinya aku selesai sampai pencapaian di PON Papua. Kalau PON jadi 2021, ya berarti baru setelah PON pensiun. Dari persiapan sih nggak ada gangguan," ujar Maya saat dihubungi BolaSkor.com lewat pesan singkat.

"Arahannya untuk tim Pelatda DKI yang terpilih saat ini tetap fokus pada tujuan di PON. Persaingan malah semakin ketat karena PON diundur. Jadi diminta tetap fokus latihan dan jaga performa," lanjutnya.

Maya Sheva merupakan salah satu karateka Indonesia yang berprestasi. Sebelum pandemi virus corona, Maya sempat memenangi medali perunggu SEA Games 2019.