PON 2020 Resmi Ditunda

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 23 April 2020
PON 2020 Resmi Ditunda
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, resmi menyatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 resmi ditunda. Ajang empat tahunan itu akan digeser ke oktober 2021.

“Sudah dapat hasil rapat kabinet, sekarang lagi siap-siap konferensi pers juga yang dipimpin Wagub (Klemen Tinal)," kata Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Papua, Ridwan Rumasukin.

Keputusan menunda PON 2020 berdasarkan surat yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Papua sebagai Pengurus Besar PON (PB PON) 2020. Dalam surat tersebut dijelaskan kesulitan yang didapat terkait pembangunan venue selama pandemi virus corona.

Baca Juga:

Andy Murray Bingung Ditanya Rival Terhebatnya

Novak Djokovic Ogah Dipaksa Vaksin Virus Corona, tetapi...

Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Papua, Muhammad Musa’ad, isi surat yang ditembuskan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, itu berisi poin terkait sejauh mana pengerjaan venue PON 2020 selama pandemi virus corona.

“Setelah wabah ini memang agak terganggu beberapa venue, pengerjaan itu agak tertunda karena ada beberapa sebagai dampak corona yang cukup mempengaruhi progress," kata Mus’ad.

Breaking News PON PON 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan