PON Papua: Eksibisi Esports Dimulai, Sandiaga Uno Beri Pujian

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 22 September 2021
PON Papua: Eksibisi Esports Dimulai, Sandiaga Uno Beri Pujian

BolaSkor.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, resmi membuka eksibisi esports di PON Papua. Menurut Sandiaga, kehadiran esports di ajang empat tahunan tersebut merupakan langkah positif.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) itu menilai ada peluang besar di industri game Tanah Air. Ada perputaran uang besar yang bisa dijalankan.

“Bayangkan saja industri games merupakan merupakan peluang usaha yang potensial untuk ke depan. Kami di Kemenparekraf mencatat revenue industri games di 2019 mencapai 1,3 miliar dolar dan naik 33 persen dalam satu tahun di tahun 2020 menjadi 1,8 miliar dolar," ujar Sandiaga.

Baca Juga:

Misi Amal Lari dari Jakarta ke Bali Tuntas

Tingginya Animo Masyarakat Ikuti Vaksin Tahap Kedua Dewa United

Sandiaga menuturkan, 2021 merupakan pertama kalinya Esports masuk menjadi salah satu dari 11 cabang olahraga (cabor) eksibisi. Sehingga, menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menjajal keahliannya.

"Pelaksanaan Esports ini dapat memberikan kesempatan bagi para pecinta olahraga untuk bertanding dan membawa nama besar nama daerah masing-masing di empat lategori permainan," ucap Sandiaga.

Selain membuka eksibisi esports, Sandiaga juga menyampaikan kabar gembira. PON Papua sudah mendapat izin dihadiri penonton dengan kapasitas 25 persen.

“Pada acara yang luar biasa ini, Bapak Presiden RI baru saja memberikan izin agar pelaksanaan PON XX Papua digelar dengan kehadiran penonton, Alhamdulillah. Namun dibatasi dengan pembatasan 25 persen dan vaksin menjadi syarat utama," kata Sandiaga.

Breaking News PON Sandiaga Uno Esports
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan