PON Papua: Emilia dan Ken Ayu Bersinar Terang

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 06 Oktober 2021
PON Papua: Emilia dan Ken Ayu Bersinar Terang
Emilia Nova asal DKI Jakarta berhasil meraih medali emas pada final cabang atletik nomor lari 100 meter gawang putri PON XX Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Kabupaten Mimika, Papua, Sela

BolaSkor.com - DKI Jakarta tak terbendung pada cabang olahraga atletik nomor lari gawang putri 100 meter. Tim Ibu Kota menempatkan Emilia Nova dan Ken Ayuthaya di podium pertama dan kedua.

Medali emas direbut Emilia dengan catatan waktu 13,74 detik. Catatan itu sebetulnya masih jauh dari yang diraih emil pada Asian Games 2018.

Pada lima tahun lalu, Emil berhasil mencatatkan waktu 13,3 detik. Cedera yang belum sepenuhnya pulih membuat Emil belum tampil maksimal.

Baca Juga:

Resmi Jadi Anggota IESF, Tommy Hermawan Lo Mengukir Tinta Emas

Esports PON Papua: Kekuatan Merata

“Seorang juara memang harus selalu ingin emas. Tetapi, aku menyadari baru saja operasi. Di sisi lain, aku pernah mengalami kondisi yang lebih buruk saat mengalami cedera tumit," ujar Emil.

“Dan, berhasil meraih emas dengan melebihi target pribadi, 13,8 detik, dan tidak merasakan trauma lagi saat perlombaan," imbuhnya.

Adapun Ken Ayu yang merebut medali perak memiliki catatan waktu 13,99 detik. Sementara tempat ketiga dihuni Rohani asal Nusa Tenggara Barat dengan catatan waktu 14,45 detik.

Breaking News PON Atletik Emilia Nova Ken Ayuthaya Purnama
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan