PON Papua: Tanpa Kericuhan, Karate Dapat Pujian

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 15 Oktober 2021
PON Papua: Tanpa Kericuhan, Karate Dapat Pujian
Ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman.

BolaSkor.com - Pelaksanaan cabang olahraga karate pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 menuai apresiasi. FORKI selaku induk organisasi dinilai mampu menjalankan pertandingan tanpa kericuhan.

Ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman, menyampaikan secara langsung apresiasi itu. Berkaca dari cabang olahraga lain seperti gulat, tinju, dan rugbi yang menuai kericuuhan, karate berlangsung aman dan tertib.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PB FORKI yang telah menyelenggarakan rangkaian pertandingan karate di PON tanpa ada masalah karena manajemen pertandingan dan organisasinya sangat baik,” ujar Marciano.

“Wasit dan juri memberikan penilaian yang objektif sehingga tidak terjadi protes atas penilaian yang dianggap tidak wajar," imbuhnya.

Baca Juga:

Lokapala di PON XX Papua Tumbuhkan Semangat Kreator Game Lokal

Peran Penting Sponsor di PON Papua 2021

Terlebih, karate merupaan cabang olahraga bela diri yang biasanya juga diwarnai keributan pada PON-PON sebelumnya. Hal itu menandakan PB FORKI di bawah kepemimpinan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Sekretaris Jendral Raja Sapta Ervian bekerja sama dengan PB PON mampu mengatur penylenggaraan pertandingan dengan baik sehingga bisa berjalan tertib dan lancar.

"Jika mengajukan keberatan itu biasa. Tapi setelah keputusan diambil, semua bisa menerima dengan baik. Selamat untuk PB FORKI. Terima kasih untuk PB PON yang telah menyiapkan arena ini dengan baik. Mari kita bawa kenangan manis dari venue karate di PON XX 2020 berjalan dengan sukses dan sangat membanggakan," ujar Marciano.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PB FORKI, Raja Sapta Ervian, berterima kasih atas apresiasi dari Marciano. Sejak awal, FORKI memang berkomitmen mengadakan pertandingan secara profesional.

"Di Karate dari awal sampai akhir kami, PB FORKI dan juga panitia tuan rumah berkomitmen untuk menjalankan pertandingan secara fairplay dan profesional sehingga sampai hari ini kami bisa buktikan bahwa di venue karate ini dari hari pertama sampai penutupan tertib lancar dan sukses," ujar Ervian.

Sukses penyelenggaraan itu juga seiring dengan sukses prestasi di dalamnya. Termasuk kejutan yang dibuat atlet Papua yang berhasil mempersembahkan medali emas buat tuan rumah.

"Artinya perkembangan karate di Indonesia sekarang sangat baik. Kami lihat banyak atlet-atlet yang sangat potensial, banyak lahir bintang-bintang baru bahkan dari rumah sendiri," imbuhnya.

Breaking News Karate PON PON 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan